Gubernur Arinal Djunaidi Terima Kunjungan Diplomasi Duta Besar Palestina

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan cindera mata kepada Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Dr. (HC) Ir. Arinal Djunaidi menerima kunjungan diplomasi dari Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (12/12/2023).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mendengarkan kondisi di Palestina dan memberi dukungan perjuangan rakyat Palestina serta menjajaki rencana kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Palestina

Hadir mendampingi Gubernur pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal menyampaikan empati dan keprihatinan serta mengutuk keras kejahatan perang yang terjadi di Palestina yang dilakukan oleh Zionis Israel. “Saya sangat sedih melihat anak-anak begitu mudahnya di genosida,” ujar Arinal.

Gubernur Arinal juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mengajak masyarakat Lampung untuk tidak berhenti berdoa demi kemerdekaan Palestina.

Arinal menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berkerjasama dengan PMI Provinsi Lampung telah melakukan penggalangan dana bantuan untuk rakyat Palestina.

Gubernur Arinal berharap bantuan tersebut dapat membantu rakyat Palestina ditengah konflik yang terjadi saat ini.

Lebih dari itu, Gubernur juga berharap Palestina dapat segera mencapain kemerdekaannya serta menjadi negara yang berdaulat seutuhnya.

Perlu diketahui, penggalangan dana yang dihimpun oleh PMI Provinsi Lampung tersebut saat ini telah terkumpul sebanyak Rp100 juta dan nantinya akan disalurkan melalui PMI Pusat.

Donasi Kemanusiaan tersebut saat ini masih terus dilakukan dan bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri 114.00.2406606.3 dan melalui rekening Bank Lampung 380.00.03.02728.3 atas nama Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung.

Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengucapkan terimakasih karena telah disambut hangat oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Zuhair mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah peduli dengan kondisi Palestina saat ini.

Ia juga mengapresiasi pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sangat gencar mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk melakukan gerakan dalam menyelesaikan konflik tersebut.

Dubes Zuhair mengungkapkan bahwa langkah -langkah dalam medukung Palestina serta kepedulian dari masyarakat Indonesia sangat berarti demi meningkatkan moralitas rakyat Palestina. “Disini saya merasa seperti di rumah, rakyat Indonesia menganggap kami sebagai keluarga dan menjadikan kami sebagai satu kesatuan yang tidak terlepas dari bangsa ini,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung untuk terus bergandengan tangan bersama rakyat Palestina dalam menghilangkan penjajahan yang telah terjadi selama 75 tahun tersebut. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar