Tim Go Kart Listrik Universitas Teknokrat Tampil di Final Kompetisi Nasional Electric Karting Race 2023

 

Tim Go Kart Listrik Universitas Teknokrat yang  tampil di Final Kompetisi Nasional Electric Karting Race 2023, foto bersama dengan Wakil Rektor Mahathir Muhammad. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, melepas kontingen Mobil Listrik UTI di GSG kampus setempat, Selasa (12/12/2023).

Diketahui, Tim TVC Hanasta Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil lolos ke babak final Kompetisi Nasional Electric Karting Race (Go Kart EV) Kelas Senior, tanggal 15-17 Desember 2023 di Sirkuit Electric Vehicle (EV) PUPR Bandung. TVC Hanasta Teknokrat menjadi satu-satunya kampus di Sumatera yang mewakili untuk mengikuti ajang kompetisi ini.

Perlombaan tersebut diselenggarakan pertama kali di Indonesia oleh Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan PUPR, IMI Jawa Barat, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM mengatakan, Final Kompetisi ini meloloskan 8 Tim dari seluruh Indonesia seperti ITB, UPI, Polban, dan UB akan bertanding di EV sirkuit PUPR.

Menurut Mahathir, keberhasilan Tim TVC Hanasta ini menunjukkan prestasi dan dedikasi tim dalam mengembangkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Mahathir Muhammad,l menyatakan dukungan penuhnya terhadap prestasi Tim Gokart listrik. “Keberhasilan ini menunjukkan bahwa mahasiswa Universitas Teknokrat memiliki kemampuan luar biasa dalam mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam bidang teknologi dan inovasi,” ujar Mahathir.

Universitas Teknokrat Indonesia, memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Lampung khususnya agar Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dapat menjadi Juara Pada ajang Electric Karting Race dan Mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat Nasional.

Dalam kompetisi tersebut, Tim Go Kart TVC Hanasta membawa 10 anggota yang berasal dari prodi S1 Teknik Elektro UTI, yaitu :
1. Rico bagus Satrio
2. Ananda Satrio Wicaksono
3. Gusti Ayu Made Ulandari
4. Wayan Rio Adi Pratama
5. Ramadhani Ahmad Prayogo
6. Usman Nur Ikhsan
7. Hegen Persada
8. Adam yakriya puri
9. Bagus Roudhotul Firdaus
10. Deni Purwoko
Mereka dibimbing oleh dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia: Novia Utami Putri, M.T. dan Ernando Rizki Dalimunthe, M.T.

“Kami sangat bangga dapat mewakili Universitas Teknokrat Indonesia dalam kompetisi ini. Proyek gokart listrik kami adalah hasil dari kolaborasi dan kerja keras bersama, dan kami sangat bersemangat untuk menunjukkan prestasi kami di tingkat nasional,” ujar Ketua Tim Rico Bagus.

Go Kart listrik ini dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi energi dan daya tahan baterai. Selain itu, tim juga fokus pada pengembangan sistem manajemen daya yang cerdas untuk meningkatkan performa kendaraan. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.