Hadiri Gebyar HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Pringsewu, Gubernur Arinal Djunaidi Dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Kesti TTKKDH

Gubernur Arinal Djunaidi dinobatkan sebagai warga Kehormatan Kesti TTKKDH ditandai dengan pemakaian baju dan kain ikat kepala. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Gebyar HUT ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kebudayaan Seni Silat dan Tari, Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) bersama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (15/8/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Kesti TTKKDH Provinsi Lampung.

Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk semakin meningkatkan motivasi dan kecintaan masyarakat terhadap pencak silat serta mengobarkan semangat menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut baik diadakannya kegiatan ini sebagai wadah untuk melestarikan tradisi dan kebudayaan daerah,” ujar Arinal juga Ketua Umum KONI Lampung ini.

Menurutnya, selain wadah untuk melestarikan tradisi dan budaya bangsa, juga untuk membangun SDM yang unggul dan berkarakter.

“Sebab guna mengantisipasi perubahan-perubahan besar yang terjadi di dunia, maka pembangunan SDM berkarakter serta berakhlak mulia dengan menumbuhkan nilai-nilai budaya Indonesia dan Pancasila merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian bersama,” kata Gubernur.

Karena itu, Gubernur meminta untuk menjadikan organisasi ini sebagai wadah yang baik untuk mendorong, terciptanya kerukunan, soliditas dan jalinan silaturahmi. “Ini merupakan wadah yang baik di antara keluarga besar Kesti TTKKDH maupun para jawara lintas perguruan dan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Melalui momentum ini, Arinal Djunaidi mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus untuk sama-sama senantiasa ikut menjaga NKRI dan menyatukan barisan untuk melangkah bersama mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

“Saya berharap organisasi ini menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dari rongrongan orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang berupaya meruntuhkan Negara yang kita cintai ini. Untuk itu, mari kita satukan tekad, satukan tujuan bahwa NKRI harga mati,” katanya.

Selain Gubernur, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah juga dinobatkan sebagai warga kehormatan Kesti TTKKDH Pringsewu.

Arinal Djunaidi dan Adi Erlansyah dikenakan baju silat Kesti TTKKDH serta ikat kepala. Selain itu, Arinal juga dites silat oleh pendekat Kesti TTKKDH Pringsewu. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.