Program Tubaba Berkurban Target Dua Ekor Kambing Per Tiyuh

Perhelatan rapat sosialisasi pengumpulan zakat, infak dan shadaqoh. (foto : ist)

Panaragan, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat di Tahun 2023 menargetkan masing-masing tiyuh (desa) memperoleh dua ekor kambing melalui program “Tubaba Berkurban”.

Kepastian itu dilontarkan Sekretaris Daerah Tubaba Novriwan Jaya dalam rapat Sosialisasi Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqoh oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dilingkup Dinas Kesehatan Pemkab setempat, Rabu (15/08/23).

Mengenai agenda tahunan ini, Novriwan mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menyemarakan program Tubaba Berkurban Tahun 2023.

“Jika tahun lalu program Tubaba Berlurban dalam 1 tiyuh diberikan 1 ekor kambing, maka saya punya target untuk tahun ini pertiyuh diberikan 2 ekor kambing. Dan kambingnya pun dibeli dari peternak-peternak dhuafa setempat dan dibagikan kepada masyarakat setempat itu juga,” ujarnya.

Terlebih, memberikan Zakat Mal dan Berkurban merupakan sebuah kewajiban. Dia meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tubaba kiranya sanggup berkurban untuk Tubaba.

“Saya minta nanti Dinas Kesehatan dengan semua sumber daya manusianya menjadi garda terdepan yang mengawal program unggulan kita ini. Dan untuk Ketua Dewan Masjid Indonesia agar bisa diatur dalam 1 bulan ada pembahasan tentang zakat mal saat khutbah sholat jum’at, karena banyak masyarakat kita yang belum mengetahui terkait zakat mal ,” pungkasnya. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.