Hari Kedua Jamnas YJI Lampung, Peserta Ikuti Tes Kebugaran, Outbound dan Perlombaan

 

Peserta Jamnas sedang melakukan test kebugaran. (foto : Ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Memasuki hari kedua, Jumat (15/9/2023), Peserta Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di Provinsi Lampung mengikuti berbagai kegiatan.

Dimulai Jumat pagi, peserta melakukan senam bersama di Lapangan KOREM 043/Gatam Enggal. Selain itu, peserta Jamnas dari berbagai daerah juga test kebugaran 1000M.

Peserta juga melakukan outbound di wisata Wira Garden Batu Putuk Telukbetung Barat. Selain itu, ada juga yang mengikuti workshop Leadership dan Organisasi, Publik Speaking dan Sosial Media Content.

Peserta Jamnas dari 24 Provinsi juga mengikuti berbagai perlombaan antara lain; Lomba SJS 2 Grup, KJSR.

Kemudian malam harinya semua peserta hadiri di Balai Keratun mengikuti Demo makanan sehat dan praktis. Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Wakil Ketua YJI Lampung Bidang Preventif dr. Djohan Lius, M.Kes, yang memonitor kegiatan senam dan tes kebugaran menjelaskan, kegiatan tes kebugaran diikuti utusan semua kontingen. Peserta dari usia 50-60 tahun. Mereka mengikuti tes kebugaran dengan lari atau jalan cepat 1000M.

“Tes kebugaran jasmani diisi dengan kegiatan berlari dan berjalan di lapangan Korem 043/Gatam dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh tim terdiri dari dokter dan panitia,” ujar dokter Djohan.

Jamnas VII YJI Tahun 2023 di Provinsi Lampung ini diselenggarakan tanggal 14 – 17 September 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Sarasehan, Workshop Leadership & Organisasi, Lomba Senam Jantung Sehat (SJS), Workshop Public Speaking, Workshop Mental Health, Workshop Social Media Content dan Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD). (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.