oleh

HUT RI Ke-76, Polres Tulang Bawang Buka Gerai Vaksin Merdeka

Tulang Bawang, Warta9.com – Menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021, Polres Tulang Bawang membuka gerai vaksin merdeka secara gratis untuk warga masyarakat.

Kegiatan gerai vaksin merdeka ini diselenggarakan hari Senin (16/08/2021), pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH mengatakan, Polres  membuka gerai vaksin merdeka di dua lokasi, lokasi pertama berada di Pasar Unit 2, samping Rumah Sakit (RS) Mutiara Bunda, Kecamatan Banjar Agung, dan lokasi kedua berada di Pos Lantas Menggala, depan Terminal Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Target warga yang divaksin  sebanyak 700 orang dengan rincian, di Pasar Unit 2 sebanyak 400 orang, dan Pos Lantas Menggala sebanyak 300 orang.

Kegiatan vaksinasi ini tujuan diadakannya gerai vaksin merdeka  adalah untuk menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut, dan mendukung program pemerintah yakni 2 juta vaksin sehari.

“Semakin banyak warga yang sudah divaksin, diharapkan semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 yang kita ketahui bersama pandeminya saat ini masih berlangsung,” papar  Hujra.

Hujra menambahkan, warga yang divaksin hari ini adalah di khususkan untuk warga yang belum pernah divaksin atau vaksin tahap I dan yang sudah berumur 18 tahun keatas hingga lanjut usia (lansia).

Tentunya sebelum divaksinasi, warga harus dilakukan screening terlebih dahulu oleh petugas medis sehingga dapat diketahui dengan pasti apakah warga tersebut bisa atau tidak untuk divaksinasi.

“Untuk mencegah terjadinya kerumunan warga dalam proses vaksinasi ini, kami telah membagi empat gelombang sesuai dengan nomor antrian yang telah dibagikan sehari sebelumnya, dan juga dibagikan masker secara gratis untuk warga,” ungkapnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed