oleh

Bupati Umar Kukuhkan Paskibraka

PERSIAPAN upacara memperingati HUT RI ke-76, BUPATI Tulangbawang Barat Umar Ahmad, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Taman Kebaikan, Komplek Kampus Tunas Garuda, Uluan Ughik, Senin (16/8/21).

Dalam sambutannya, Bupati Umar Ahmad menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama tanggal 17 Agustus 2021 merupakan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Yang mana ditandai dengan dilaksanakannya upacara proklamasi secara serentak di seluruh tanah air.

“Pada upacara detik-detik proklamasi itulah anak-anakku anggota Paskibraka menjalankankam tugasnya dengan penuh kehormatan, mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka, dan sekaligus menurunkannya kembali pada upacara yang dilaksanakan pada sore harinya besok,” ujar Umar.

Tugas itu tentunya sangat berat, tetapi Umar meyakini bahwa Paskibraka Tubaba dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan baik, karena sebelumnya telah berbekal pendidikan dan latihan beberapa hari ini serta tak lupa memanjatkan doa kepada Allah SWT agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Setelah mampu menjalankan tugas, kalian diharapkan tetap dapat tampil ditengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal masing-masing,” tambahnya.

“Jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, sehingga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya,” tutup Umar. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed