Ikatan Mahasiswa Bidik Misi Teknokrat Potong Hewan Kurban dan Bantu Sembako kepada Panpes Yamama Kemiling

Bandarlampung, Warta9.com – Peduli sesama ditunjukkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, di hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Melalui Ikatan Mahasiswa Bidik Misi Teknokrat, mereka melakukan pemotongan hewan kurban di Pondok Pesantren (Ponpes) Yamama Kemiling Bandarlampung, Sabtu (1/8/2020).

Selain memotong hewan kurban satu ekor kambing, Ikatan Mahasiswa Bidik Misi juga menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Najib Ahadis, MT, mewakili Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Yamama Bandarlampung,
Saternen Dewi M.Pd.

Kegiatan keagamaan dan sosial mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu PTS Terbaik di Lampung, dihadiri oleh sejumlah dosen, Parjito, S.Kom, M.Cs, Rio Andika, S.Kom, M. Yusuf Ridho, A.Md dan mahasiswa bidik misi.

Wakil Rektor III Universitas Teknokrat Indonesia Muhammad Najib Ahadis mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban dan bantuan sembako kepada Ponpes Yamama, merupakan bentuk kepedulian mahasiswa penerima beasiswa bidik misi terhadap sesama.

Dia berharap, dengan pemotongan hewan kurban dan pemberian sembako dapat memvantu anak-anak santri yang ada di Ponpes Yamama Kemiling Bandarlampung.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Yamama Bandarlampung
Saternen Dewi M.Pd, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia membantu Ponpes Yamama.

Bantuan dari Universitas Teknokrat sangat bernanfaat bagi anak-anak Ponpes. Sebab kata Saternen Dewi, sejak berpulangnya suaminya H. Chairu Saleh (alm), Ponpes ini kurang mendapat perhatian dari para dermawan. Baru kali ini Yamama dapat perhatian bantuan hewan kurban dari Universitas Teknokrat. “Kami sangat terharu, banga atas perhatian dari Universitas Teknokrat. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Saterben Dewi.

Sebelumnya, pada bulan Ramadhan, Universitas Teknokrat Indonesia juga memberi bantuan sembako kepada Ponpes Yamama. Pada hari Raya Idul Adha 1441, Keluarga besar Universitas Teknokrat juga memotong 2 ekor sapi dan 19 kambing. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.