Jaksa Agung RI Resmikan Masjid Ar-Ridla Kejati Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) RI HM Prasetyo, SH, MH, meresmikan Masjid Ar – Ridla yang berada di lingkungan Kejati Lampung, Rabu (19/9/2018).

Kajagung RI didampingi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Walikota Bandarlampung Herman HN, Kejati Lampung, Waka Polda Lampung, PJU Kejati Lampung serta Forkorpimda. Selain itu, masyarakat dan 250 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan yang ada di Bandarlampung.

Kajati Lampung Susilo Yustinus, SH, MH, mengatakan, dengan selesai pembangunan masjid Ar-Ridla ia sangat berterimakasih kepada Pemerintahan Kota Bandarlampung yang telah memberi bantuan hibah yang diberikan untuk pembangunan masjid. Disamping itu, Kajati berterimakasih kepada segenap pengurus masjid Ar- Ridla atas kerja keras jajaran Kejati semua hingga terselenggaranya pembangunan masjid.

Sementara itu, Gubernur Lampung M. Rhidho Ficardo mengatakan dirinya sangat bangga dengan selesainya pembangunan masjid Ar-Ridla ini terutama kepada Jaksa Agung RI HM Prasetyo yang telah banyak membantu pembangunan masjid ini. Dengan adanya masjid ini tentu sangat bermanfaat bagi pegawai Kejati Lampung serta masyarakat sekitar Kejati untuk tambah mendekatkan diri pada Tuhan Yang Naha Esa.

Dalam kesempatan ini, Jaksa Agung memberikan santunan kepada beberapa yayasan rumah anak yatim antara lain yayasan anak Yatim Mamudah, Yayasan Sholawatul Fallah, Yayasan Riyadus Sholihin dan Yayasan Rumah yatim.

Kajagung juga memberian bantuan bagi masjid dan mushola yang ada di sekitar lingkungan Kejati Lampung, ntara lain masjid Al – Mabrur, Baitun Nur, Jami Hidayatullah, Al Falah dan Mushola Nurul Hidayah.

“Saya sangat bahagia dengan selesainya masjid ini karena saya juga dulu yang melakukan peletakan batu pertama jaman Kejatinya Pak Safrudin, sekarang Pak Susilo Yustinus yang meski berbeda keyakinan, namun berperan penting dalam pembangunan mesjid ini. Sekarang saya pula yang diminta meresmikannya, makanya saya salah satu orang yang paling bahagia hari ini,” tutup Kajagung. (W9-ars)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.