oleh

Jenazah Eril, Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Swiss, Warta9.comJenazah Emmeril Kahn Mumtadz anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare Swiss ditemukan, Rabu pagi (8/9) waktu Swiss atau Kamis (9/6), pukul 11.00 WIB.

Kepastian ditemukannya jenazah Emmeril Kahn, disampaikan Kedubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam siaran pers, Kamis (9/6) malam.

Muliaman menyampaikan, bahwa polisi Bern menemukan jasad di Sungai Aare pada Rabu pagi waktu Swiss. Dikonfirmasi bahwa jasad tersebut benar putra dari Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

“Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern,” demikian kata Muliaman.

Menurut Dubes, jenazah baru bisa dibawa ke Indonesia Minggu. Sementara Ridwan Kamil rencananya akan terbang ke Swiss untuk membawa jenazah anaknya ke Indonesia.

“Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam,” lanjut pernyataan polisi seperti dikutip CNNIndonesia.

Sebelumnya, Eril sapaan Emmeril, dilaporkan hilang terbawa arus saat berenang di SungaiAare bersama adik dan temannya.

Dubes RI Muliaman Hadad mengatakan tim SAR dan aparat setempat sempat menghentikan pencarian setelah 6 jam berlangsung lantaran hari sudah gelap. Pencarian pun dilanjutkan Jumat pagi.

Muliaman mengatakan Sungai Aare merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Swiss. Salah satu sungai terpanjang di Swiss itu pun memang terkenal memiliki arus yang cukup deras.

Diketahui, Eril sedang berenang bersama adik dan kawannya pada Kamis (26/5) siang. Saat itu kondisi cuaca cerah, namun arus sungai cukup deras. Ketika ingin naik ke permukaan, Eril dikabarkan terseret arus sungai yang cukup deras. Eril juga sempat mendapat pertolongan dari kawannya namun tidak berhasil. (W9-jm)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.