oleh

Kolonel Inf Romas Herlandes Buka Tri Lomba Juang Kodim 0410/KBL

Bandarlampung, Warta9.com – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, secara resmi membuka acara Tri Lomba Juang Kodim 0410/KBL di tingkat SLTP dan SLTA dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021.

Kegiatan ditandai penyematan tanda peserta oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Kota Bandar Lampung. Dengan diikuti perwakilan tiap-tiap pelajar tingkat SLTP dan SMA wilayah Kota Bandar Lampung.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, kegiatan perlombaan ini sebagai upaya menimbulkan kembali nilai-nilai kebangsaan bagi generasi penerus bangsa.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat kembali nilai-nilai perjuangan dan kebangsaan khususnya kepada pelajar di tingkat SLTP dan SLTA wilayah Kota Bandarlampung,” kata Dandim, Senin (18/10/2021)

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, akan tetapi ada makna yang terkandung didalamnya.

“Untuk itu kami mengajak kepada para pembina sekolah, karena perlombaan ini bukan sekedar menjadi juara nomor satu tapi ada makna yang tersirat didalamnya. Salah satunya yakni mengingat kembali tentang dasar-dasar pancasila, UUD 1945 serta wawasan kebangsaan,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat perjuangan bagi seluruh komponen masyarakat. Apalagi dalam situasi Pandemi saat ini, nilai-nilai perjuangan itu sangatlah diperlukan.

“Pandemi ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, TNI, Polri ataupun tenanga kesehatan. Akan tetapi, ini menjadi tanggung jawab kita semua termasuk adik-adik pelajar. Karena dalam mengatasi situasi pandemi ini, kita butuh dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, para Pembina masing-masing sekolah dan Saka Wira Kartika Kodim 0410/KBL.(W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed