Konser Musik, KPU Tubaba Edukasi Warga Untuk Memilih di Pemilu 2019

Panaragan, Warta9.com – Berbagai cara yang dianggap menarik dilakukan KPU Kabupaten Tulangbawang Barat dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih demi mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang. Salah satunya dengan cara menggelar Konser Musik dan Kontes Musik Deklarasi Anti Golput yang berlangsung di Lapangan Hijau Kelurahan Dayamurni, Sabtu 23 Maret 2019.

Dalam kegiatan tersebut KPU mendatangkan tujuh grup Band dan Musik Bikboxs untuk kontes musik. Selain itu juga dimeriahkan oleh artis Ibukota Duo Intan.

Ratusan anak muda pemilih mellenial tampak larut dengan lantunan lagu Duo Intan dan penyanyi lainnya membawakan sejumlah lagu.

Ketua KPU Tulangbawang Barat Ismanto Ahmad mengatakan, tujuan diadakan konser musik tersebut untuk mensosialisasikan dan memberikan pendidikan demokrasi pemilu serentak 2019, dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih.

Menurutnya, partisipasi masyarakat yang tinggi merupakan poin penting bagi pemilu serentak tahun 2019 yang berkualitas. Namun untuk mencapai itu, dibutuhkan semangat persatuan dan kesatuan semua pihak.

Ia berharap lewat konser musik ini, semua pemangku kepentingan mampu bekerja sama dalam mengedukasi pemilih terutama untuk menggunakan hak pilihnya secara baik dan berdaulat, sebagaimana KPU yang terus menyuarakan pemilih berdaulat negara kuat.

“Tema konser musik, ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ mengandung makna dan menggambarkan visi yang ingin dicapai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tubaba dalam sosialisasi dan pendidikan pemilu,” katanya.

Kata Ismanto, kedaulatan sesungguhnya berada ditangan rakyat sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017. Rakyat dalam perspektif KPU adalah pemilih.

Melalui konser hiburan tersebut, diharapkan semakin memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa. Jangan sampai pemilu justru menjadi memperlemah pondasi kesatuan dan persatuan kita.

Kunci untuk meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi yaitu dengan selalu berpikir rasional dan tidak mudah tergiur oleh iming-iming politik uang dari peserta pemilu.

Ismanto juga mengajak seluruh masyarakat terutama pemilih mellenial agar menyambut pemilu 2019 dengan kesatuan, sehingga terwujud pemilu yang berlangsung secara aman damai. (W9-jon)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.