Lampung Menjadi Provinsi Pertama Tuan Rumah Jamnas VII Yayasan Jantung Indonesia

 

Riana Sari Arinal, Ketua YJI Lampung memimpin Rapat Persiapan Jamnas YJI 2023. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Provinsi Lampung kembali mendapat kepercayaan untuk kegiatan tingkat nasional. Kali ini Lampung menjadi tuan rumah Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) 2023.

Yang membuat luar biasa lagi, Lampung menjadi provinsi pertama Jambore YJI VII yang diselenggarakan pada 14-17 September 2023. Selama ini, Jambore YJI dilaksanakan oleh YJI pusat. Baru kali ini, YJI Pusat mempercayakan YJI daerah untuk menggelar Jamnas. Merupakan kehormatan dan kepercayaan, YJI Provinsi Lampung yang diketuai oleh Riana Sari Arinal, menjadi tuan rumah.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memimpin rapat persiapan Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Tahun 2023, di mana Provinsi Lampung dipercaya sebagai tuan rumah, di Gedung Pusiban, Komplek Dinas Kantor Gubernur, Rabu (6/9/2023).

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan sejumlah pejabat provinsi serta pengurus YJI.

Jambore Nasional tersebut mengusung tema Sahabat Generasi Sehat “We Are The Future” dan akan diikuti oleh kurang lebih 600 kontingen dari 24 pengurus YJI cabang Provinsi yang ada di Indonesia.

Jamnas yang akan diadakan pada tanggal 14-17 September 2023 tersebut merupakan Jamnas pertama yang penyelenggaraannya diadakan oleh pengurus daerah. Provinsi Lampung pertama menjadi tuan rumah Jamnas YJI.

Perhelatan 5 tahun sekali ini merupakan sarana pertemuan pengurus, pelatih maupun anggota Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Sehat Remaja (KJSR) dari seluruh Indonesia.

Selain itu, Jamnas ini juga diadakan sebagai salah satu dari rangkaian program promotive dan preventive YJI dalam mengkampanyekan pola hidup sehat sejak dini.

Dalam arahannya Riana menyampaikan beberapa hal penting terkait pembagian tugas, beberapa hal penting dalam pelaksanaan di lapangan serta mengecek kesiapan panitia pelaksana yang bertugas.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengatakan dengan diadakannya Jamnas tersebut di Provinsi Lampung secara otomatis akan berdampak positif bagi sektor pariwisata dan UMKM lokal. “Kita tahu kalau kita menjadi tuan rumah untuk acara atau event nasional itu pasti dampaknya akan luar biasa,” ujarnya.

Riana berharap panitia Jamnas untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga berharap Jamnas berjalan dengan lancar dan sukses sehingga menimbulkan kesan yang baik dan dapat menjadi role model bagi perhelatan Jamnas kedepan. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.