Lamsel Akan Rebut Kembali Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Selatan, Warta9.com – Kabupaten Lampung Selatan bertekad merebut kembali Juara Umum pada Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung di Tulang Bawang Barat yang akan digelar tahun depan.

Pada MTQ  Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018, Lamsel harus puas dengan meraih urutan ke 10, padahal sebelumnya Kabupaten paling ujung pulau Sumatera ini bertutut-turut mendapatkan Juara Umum.

“Kita bertekad mengembalikan kejayaan tahun-tahun sebelumnya, dimana Lampung Selatan memperoleh juara umum berturut-turut,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati setempat Nanang Ermanto dihadapan para pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan se-Kabupaten Lamsel, di ruang kerjanya, Jumat (14/9/18).

Pengurus LPTQ Kecamatan, kata Nanang, harus bertanggungjawab untuk melakukan pembinaan kepada Qori dan Qoriah di kecamatan masing-masing. “Saya tidak ingin, pada MTQ tingkat Kabupaten nanti peserta dari masing-masing kecamatan merupakan orang dari luar daerah,” kata Nanang.

Nanang berpesan agar Ketua LPTQ yang juga merupakan Sekretaris Kecamatan dapat memberdayakan qori dan qoriah yang telah membawa harum nama Kabupaten Lamsel di tingkat provinsi Lampung. (Mara/az)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.