Letjen TNI (Purn) Joni Lantik Pengurus Perbakin Lampung

 

Bandarlampung, Warta9.com – Pengurus Olahraga Menembak dan Berburu (Perbakin) Provinsi Lampung, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Rabu (13/12/2023), di Hotel Bukit Randu Bandarlampung.

Kepengurus Perbakin Lampung berdasarkan SK PB Perbakin Nomor 025/SKEP/KU/PB/X/2023, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum PB diketuai oleh Brigjen TNI (Purn) Toto Jumariono. Sebagai Ketua Harian Armawan Sahputra, Sekretaris Hendro Susanto, Wakil Sekretaris Dony Estavianto, Bendahara Sofyan, dan Wakil Bendahara Hendrik Hendra.

Dalam pengarahannya Ketua Umum PB mengatakan, bahwa tugas pengurus Perbakin Lampung tahun depan cukup berat yaitu menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumut. Tentunya pretasi di Papua bisa kembali terulang di Pon mendatang, dengan mempersembahkan medali emas bagi kontingen Lampung.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra mengatakan, menembak merupakan salah satu cabang olahraga andalan yang dimiliki oleh Sai Bumi Ruwa Jurai. Pada PON XX/2021 lalu di Papua, menembak menyumbang 4 medali emas dan 2 medali perak. Tentunya perolehan tersebut sangat membantu Lampung masuk dalam peringkat 10 besar nasional PON XX/2021.

“Kita semua berharap menembak kembali mengulang prestasi di PON Aceh-Sumut 2024 mendatang, bahkan bisa lebih baik lagi dari PON sebelumnya,” ujar Irham.

Saat ini menembak juga sudah meloloskan para atletnya ke PON XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang, sehingga persiapan sudah harus dilakukan sejak saat ini. Kerja keras pengurus dan pelarih serta atlet dan juga pencinta olahraga menembak Lampung, haruslah satu komando dan saling mendukung untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa-masa mendatang, baik di tingkat nasional maupun internasional

Tugas Pengurus Perbakin Lampung bukan hanya prestasi atlet saja, tetapi juga ada satu bidang penting lainnya yaitu bidang organisasi. Roda organisasi harus berjalan dengan baik dan stabil, hal itu untuk tetap menjaga peningkatan prestasi. Baik buruknya Bidang Organisasi akan berdampak lepada pembinaan prestasi, untuk itu menempatkan orang-orang terbaik di bidangnya, akan menjadi kunci keberhasilan lajunya organisasi artinya SDM sangatlah penting dalam mengembangkan organisasi olahraga agar olahraga Lampung Berjaya, jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Perbakin Lampung Toto Jumariono menjelaskan, pihaknya menargetkan agar semua atlet Perbakin bisa meraih medali emas di PON 2024. Karena semuanya punya peluang yang sama, karena ada banyak nomor mulai beregu dan perorangan. (W9-man)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.