Ketua Umum IWO Lantik 10 DPD Sumsel

OKI, Warta9.com Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dilantik. Pelantikan juga dilakukan bersama dengan sembilan DPD IWO se-Provinsi Sumatera Selatan di Islamic Center Kota Prabumulih, Rabu (13/12/2023).

Rangkaian acara dimulai dengan tarian sambutan dari tuan rumah Prabumulih sebagai pembuka. Dilanjutkan dengan pelantikan langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih dan Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian SH.

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Kadin Diskominfo Kabupaten OKI, Adi Yanto, Kapolres Prabumulih atau yang mewakili.

Ketua Umum IWOI Indonesia NR Icang Rahardian dalam sambutannya berharap, para anggota DPD IWO yang baru saja dilantik dapat berperan aktif dalam mengawal isu-isu penting masyarakat, khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Dia juga berharap korwil dan DPD se Sumatera Selatan bisa memberikan bimbingan kepada anggota jurnalis yang tergabung dalam organisasi tersebut.

“Mengapa kita harus menyusun struktur dalam orgsnisasi, karena tidak mungkin saya bisa langsung bertemu dengan jurnalis satu persatu se Indonesia ini, dan juga insyaallah tgl 20 ini kita akan mengadakan aksi damai di DPR RI untuk memperjuangkan hak Pers, agar pers ini tidak tersandung hukum, karena media online sangat rentan berbenturan dengan UU ITE,” katanya.

Sebagai organisasi yang bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak jurnalis dan kebebasan pers, IWOI berharap dapat terus berperan aktif di Sumatera Selatan. Kapolda Sumsel juga sangat mengapresiasi dengan kemajuan pesat IWOI di Sumsel ini.

“Kami ingin terus berkontribusi aktif bagi masyarakat Sumatera Selatan dan menjamin kebebasan berpendapat serta kebebasan pers yang ada di wilayah Sumsel ini. Dengan sudahnya dilantik 10 DPD IWO Indonesia, kami yakin akan semakin banyak lagi isu-isu penting yang dapat di perjuangkan, dan menjujungi tinggi kode Etik jurnalis agar menjadi jurnalis yang profisional,” ujar Icang.

“Semoga dengan adanya DPD IWOI yang baru, Sumatera Selatan dapat semakin maju dan sejahtera dalam semua aspek kehidupan,” tandasnya. (toni)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.