Main Bola di Pantai, Mahasiswa ITERA asal Tenggerang Tenggelam di Laut Krui

Persisir Barat, Warta9.com – Seorang Mahasiswa jurusan Tehnik geolagi Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung angkatan tahun 2019, yang tenggelam di pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, hingga pukul 21.00 WIB, Rabu (5/7/2023) belum ditemukan.

Korban yang diketahui bernama Herry Isai Pangihutan Tobing (22) itu sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pesisir Barat. Peristiwa naas itu diawali dengan korban bermain bola kaki di pantai pekon/Desa Kerbang dalam bersama sama remaja setempat sekira 10 orang dan 5 orang mahasiswa KKN ITERA.

Bacaan Lainnya

Usai bermain bola sekira PKL 16:00 wib Mahasiswa tersebut hendak membersihkan Badan yang kotor usai bermain bola , pada saat sedang membersihkan badan di pantai tiba-tiba datang Ombak besar, Kondisi cuaca sedang hujan deras, tak berselang lama 1 orang terseret ombak ke tengah, sedangkan yang lainya dapat terselamatkan ke darat.

Korban yang merupakan warga Nusa Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tanggerang Provinsi Banten itu langsung terseret obat yang cukup besar.

Pada pukul 17:00 wib  Personil Polsek pesisir utara gabungan dengan Aparat peratin pekon Kerbang dalam, Warga masyarakat Nelayan, melakukan penyisiran dipantai Kerbang dalam hingga ke pekon balam.

Namun kendala yang dihadapi Cuaca hujan Obak Tinggi, hingga pukul 18:00 wib menjelang magrib, pencarian dan penyisiran korban di istirahatkan.

Sementara itu, Kapolres Pesisir Barat AKBP. Alsyahendra, bersama anggotanya sudah berada di sekitar lokasi hilangnya korban tenggelam yang merupakan salah satu mahasiswa Itera yang sedang melaksanakan KKN di Pekon Kerbang Dalam, kecamatan Pesisir Utara.

Disampaikan AKBP.Alsyahendra bahwa pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan BNP, Polairud, SAR dan dinas terkait untuk segera melakukan pencarian korban tenggelam.

” Jika memungkin pencairan akan segera dilanjutkan, dengan melihat kondisi cuaca dan peralatan yang harus memadai, semoga korban bisa segera ditemukan,” ungkap Kapolres singkat.

Sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, melalui Dokter Ririn dan tim dari Polsek serta BPBD selalu berkoordinasi dengan melihat dari pergerakan tim kesehatan di Puskesmas Pugung Tampak, Kecamatan Pesisir Utara. (EVA)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.