Melalui Catur Brata Penyepian Wujudkan Pemilu Aman

Badung, Warta9.com – Kepolisian Polres Badung untuk mendengarkan Darma Wacana dari kantor Depateman Agama Kabupaten Badung yang dibawakan oleh I Wayan Suirta, Rabu (06/03/2019).

Hari Raya Nyepi merupakan hari yang sangat istimewa dan penting untuk direnungi, bukan berarti hari yang lainnya tidak penting. Sebab hari – hari yang lainnya kita disibukan oleh aktifitas sehari – hari dan itu memang perlu untuk kelangsungan hidup kita.

Pagi ini rupanya membawa berkah bagi anggota kepolisian Polres Badung mendengarkan pencerahan untuk menentramkan hati menjelang perayaan besar hindu yakni hari raya nyepi.

Langit saat melukiskan matahari dan bintang – bintang, dapat membuat redupnya bumi, dia telah bertutur, saat pikiran kita dibakar oleh api kemarahan dan bara dendam, melakukan hal buruk yang tidak perlu serta membawa melamun pikiran ini, itu semua merupakan deretan mendung yang telah menabiri cahaya yang datang dari dalam diri.

Ketika kita bisa menghentikan sejenak dengan membawa pikiran kedalam diri (sunyi/nyepi) dia akan membawa kita ke hal – hal positive, selalu optimis, serta bijak dalam menyelesaikan masalah, cahaya pada diripun menjadi terang seindah matahari pagi membawa kehangatan serta senjanya menentramkan hati.

Kabag Sumda Polres Badung Kompol I Komang Agus Sudarsana, SE seijin Kapolres mengatakan kegiatan Binrohtal seperti ini sengaja dilakukan menjelang nyepi, diharapkan dengan adanya Binrohtal anggota Polres Badung, lebih semagat dalam tugas, karena pelayanan dengan praktek langsung melayani masyarakat sungguh membawa manfaat terhadap kehidupan saat ini, sebelum menikmati diakirat nanti.

“Dengan air kedamaian, dan air kesejukan inilah kabut pikiran dapat kita bersihkan. Dengan harapan bisa membawa Pemilu 2019 tercipta aman, damai dan sejuk,” pungkas Kabag Sumda. (W9-fendi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.