Mewakili Bupati, Sekdakab Asahan Buka Rakornis TP PKK

Asahan, Warta9.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (12/04/2023).

Pada Rakornis ini tampak hadir OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pemerintahan dan Desa Suherman Siregar, S.STP, MM dalam laporannya mengatakan, tujuan Rakornis PKK ini yakni untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para pengurus TP. PKK baik di tingkat Kabupaten, maupun Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

Sementara Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya mengatakan, terkait akan hadirnya tim evaluasi dari Provinsi Sumatera Utara Ke Kabupaten Asahan, dalam rangka penilaian lomba TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, dirinya berharap persiapan yang sejauh ini sudah cukup bagus agar lebih ditingkatkan lagi.

Dikesempatan yang sama, Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution M. Si mengatakan melalui Rapat Koordinasi TP. PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan atau Desa tahun 2023 diharapkan dapat lebih meningkatkan keterpaduan antara gerakan, keswadayaan dan partisipasi masyarakat serta meningkatkannya kualitas hubungan kerjasama antara dewan pembina dengan TP. PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, sehubungan dengan rencana kunjungan tim evaluasi lomba tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan diantaranya lomba Kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan (Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji), lomba prilaku hidup bersih dan sehat (Desa Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap), lomba lingkungan bersih dan sehat (Desa Meranti Kecamatan Meranti), lomba Posyandu (Desa Rahuning Kecamatan Rahuning).

ā€œUntuk itu kepada OPD terkait dan tim penggerak PKK Kabupaten Asahan agar terus mengevaluasi dan melaksanakan pembinaan di lokasi lomba agar nantinya kunjungan tim evaluasi provinsi Sumatera Utara dapat memperoleh penilaian yang terbaik,ā€ ucapnya. (Effendi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.