Nasrullah Yusuf Ingin Lulusan Universitas Teknokrat Berakhlak Mulia

 

Rektor UTI Nasrullah Yusuf berbincang-bincang dengan wali wisudawan dan wisudawati. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Rektor Univetsitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, menyampaikan, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), tidak hanya mencetak sarjana saja, tapi lebih dari itu lulusan Universitas Teknokrat menjadi lulusan yang berakhlak mulia.

Harapan itu disampaikan Nasrullah Yusuf, dalam acara Wisuda ke-II tahun 2023 Universitas Teknokrat Indonesia, di Gelanggang Mahasiswa kampus setempat, Rabu (20/12/2023).

Nasrullah mengatakan, UTI bukan saja mencetak lulusan yang inovatif, tapi ingin mencetak lulusan yang berakhlakul karimah, menghormati orang tua dan keluarga. Selain itu, mahasiswa dituntut untuk selalu disiplin belajar sehingga bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu.

Di depan wali wisudawan dan wisudawati, Nasrullah Yusuf menegaskan bahwa di Universitas Teknokrat tidak ada permainan dalam nilai. “Bila ada dosen yang bermain soal nilai, laporkan ke Rektor pasti terkena sanksi pecat dosen yang ketahuan bermain nilai,” ujar Rektor.

Dalam wisuda periode II 2023, UTI mewisuda 664 mahasiswa. Jumlah 664 mahasiswa Universitas Teknokrat yang diwisuda kali ini merupakan mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Nasrullah Yusuf mengatakan, dengan diwisudanya 664 mahasiswa ini, pihaknya optimis akan melahirkan pemimpin inovatif berdaya saing global untuk meraih Indonesia emas.

“Universitas Teknokrat Indonesia merupakan kampus berkarakter world class university dan tentunya Kampus Sang Juara,” terang Nasrullah Yusuf.

Nasrullah menyampaikan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia sedang menuju World Class University menjadi kampus go internasional.

Tentunya, lanjut Nasrullah, menjadi kampus World Class University tidak hanya menjadi slogan semata.

Nasrullah menegaskan, komitmen kampus World Class University harus dibuktikan dengan institusi terakreditasi internasional dan meraih pemeringkatan di tingkat internasional pula. “Tenntunya ini haerus pula diakui oleh lembaga-lembaga ternama dan terakreditasi di tingkat internasional,” terangnya.

Nasrullah bersyukur, pada tahun ini banyak pemeringkatan rekognisi dari badan pemeringkatan dan akreditasi internasional yang mengakui bahwa Universitas Teknokrat Indonesia sudah menjadi world class university menjadi kampus yang go internasional.

Pertama, peringkat pertama Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia PTN/PTS dan Peringkat kedua Se-Asia Tenggara, Kategori Impact Webometrics 2023.

Kemudian peringkat 1 perguruan tinggi swasta se-Asean di bidang Riset AppliedHE ASEAN Private University Ranking 2023.

Lalu, universitas terbaik di luar pulau jawa baik perguruan tinggi negeri dan swasta berdasarkan 4ICU International Unirank 2023.

Tentunya, kata dia, ketercapaian ini tidak terlepas dari pada jerih payah semua sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia.

Mulai dari dosen yang bermutu, proses pembelajaran yang bermutu dan juga para mahasiswa dan wisudawan berkarakter berakhlak mulia, professional.

“Bermutu tidak hanya berprestasi ketika menjadi mahasiswa di dalam negeri saja tetapi berprestasi mewakili bangsa Indonesia dikancah internasional,” pungkasanya. (W9-jm)

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.