Oknum Pejabat Kampus Diduga ‘Catut’ Nama Mahasiswa Jadi Anggota Parpol

Lampung Utara, Warta9.com – Oknum pejabat kampus Universitas Muhammadiyah Kotabumi (Umko), Kabupaten Lampung Utara, Lampung, diduga ‘mencatut’ nama sejumlah Mahasiswa tanpa izin untuk didaftarkan menjadi anggota partai politik.

Salah satu sumber yang enggan dirinya disiarkan mengaku tidak mengetahui namanya terdaftar sebagai anggota Partai Amanat Nasional (PAN). Berawal saat dirinya ingin mendaftar menjadi anggota KPPS, namun terkendala karena terlibat partai politik.

Bacaan Lainnya

“Ya kaget, data diri saya dicatut sebagai anggota Partai PAN. Padahal saya tidak pernah merasa mendaftarkan diri,” ujar sumber bernada geram, Kamis (20/12/2023).

Sebelumnya oknum pejabat kampus diduga meminta data diri sejumlah Mahasiswa berupa KTP tanpa alasan yang jelas. Latar belakangnya diketahui sebagai Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara.

“Saya kirim foto melalui WhatsApp. Mungkin dia (oknum-red). Kawan-kawan sekelas pun bernasib sama, namanya terdaftar sebagai anggota partai,” bisik sumber.

Sumber lain menilai aksi yang dilakukan oknum pejabat kampus tersebut sangat tak wajar bagi seorang akademisi.

Demi kelancaran proses pendaftaran partai politik dan verifikasi keanggotaan, sampai rela mencatut nama-nama sejumlah Mahasiswa secara diam-diam.”Akhirnya yang sulit Mahasiswa, jujur saya kecewa,” bebernya.

Sumber berharap kasus serupa tidak terjadi lagi ditempat menyemai ilmu itu.

Sementara, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, (SA) oknum Pejabat Umko sekaligus Sekertaris Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Utara berkilah.

“Sebelumnya sudah saya jelaskan kegunaan saya minta KTP. Dan yang keberatan sudah kita keluarin dari silon sudah disurati ke KPU,” tukasnya. (Tim)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.