Peduli Dunia Pendidikan, Bupati Lahat Raih Penghargaan dari PGRI Sumsel

Lahat, Warta9.com – Bupati Lahat H. Cik Ujang meraih penghargaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan kesejahteraan guru, Senin (27/11).

Bupati yang diwakili Ketua PGRI Kabupaten Lahat, Dr. Hasperi Susanto, S.Pd.,MM menerima langsung penghargaan tersebut. Penghargaan diserahkan oleh Ketua PGRI Sumatera Selatan, H. Ahmad Zulianto, S.Pd.,MM.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua PGRI Hasperi Susanto mengatakan, tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Lahat.

“Selama kepemimpinan Bupati Lahat kurang lebih hampir lima tahun sudah banyak program-program strategis untuk kemajuan dunia pendidikan,” ujar Hasperi.

Program-program pendidikan yang telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Lahat meliputi, sekolah gratis, baju seragam siswa gratis, insentif guru honor, pengangkatan PPPK.

“Terkait pengangkatan PPPK, tahun 2021 sebanyak 643, kemudian 2022 sebanyak 894 dan hingga 2023 sebanyak 559. Jadi total keseluruhan 2.096 PPPK. Lalu pembangunan fisik sekolah sudah 80 persen merata,” jelas Hasperi.

Hasperi menyebut program-program yang telah digulirkan sangat membantu masyarakat Kabupaten Lahat. Program pendidikan sebagai salah satu cara dalam meningkatkan kualitas SDM.

Capaian ini, tutur Hasperi, patut kita apresiasi berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak sehingga menjadikannya sebagai motivasi agar terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lahat lebih baik dan maju lagi.

“Kami pengurus PGRI Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang peduli akan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Penghargaan tersebut diberikan pada puncak peringatan HUT ke-78 Pengurus Besar PGRI dan hari Guru Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di The Covention Center Sumatera Selatan. (Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.