Pekon Kampung Jawa Gelar Pengajian Akbar

Pesisir Barat, Warta9.com – Suatu ungkapan rasa syukur dan harucita dengan akan datangnya “bulan seribu bulan” yakni Bulan Ramadhan, Pemerintah Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisirtengah Kabupaten Pesisirbarat menggelar pengajian akbar sekaligus santunan kepada anak yatim.

Acara yang dipusatkan di Balai Pekon Kampung Jawa, Kamis (10/5/2018) tersebut, dihadiri oleh para ketua majelis ta’lim se-Kecamatan Pesisirtengah, tokoh agama dan tokoh masyarakat pekon kampung jawa dan sekitarnya, perwakilan Polsek Pesisir Tengah, serta hadirin tamu undangan lainnya.

Selain santunan anak yatim, rangkaian acara juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, lantunan nada-nada kasidahan dan Tausyiah Islami yang disampaikan oleh Ustadzah Nala Rahmawati, S.Pd yang sengaja didatangkan dari Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Disampaikan Peratin Kampung Jawa Arief Mufti bahwa dilaksanakannya pengajian akbar merupakan suatu ungkapan rasa syukur akan datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2018.

“Sebagai ungkapan syukur menyambut bulan suci Ramadhan, kita sebagai hamba Allah SWT wajib bergembira karna ditahun 2018 ini kita masih diberikan kesempatan bertemu kembali dengan sucinya Ramadhan,” sampainya.

Dikatakan Arief, dalam acara pengajian tersebut fihaknya pemerintah pekon mengajak segenap anak yatim untuk berbagi bersama dalam kemuliaan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Semoga acara mulia seperti ini bisa kita tunaikan tidakhanya hari ini saja, tetapi terlaksana secara berkesinambungan setiap tahunnya, sehingga dampak manfaatnya bisa kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Arief. (W9-Edison)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.