Pemkab Lahat Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Lahat, Warta9.com – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid meninjau lokasi warga terdampak banjir bandang di beberapa Desa yang ada Kecamatan Jurai dan Pajar Bulan. Tampak terlibat dalam peninjauan Kapolres Lahat, Dandim dan unsur Forkopimda.

Kejadian bencana banjir yang terjadi pada Sabtu 27 Januari 2024 sekitar pukul 05.00 Wib, bertempat di Desa Ulak Bandung, Pulau dan Gelung Sakti dan Tanjung Agung Kecamatan Pajar Bulan. Kemudian di Desa Pelajaran, Nanti Giri dan Sadanu Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat telah terjadi banjir akibat luapan sungai dendan sehubungan curah hujan yang cukup tinggi di perbukitan.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang di berikan Forkopimda Kabupaten Lahat kepada masyarakat berupa sembako siap saji, kasur, obat2 tan, selimut, tikar dan sebagian perabot dapur, dan di berikan secara simbolis kepada perwakilan korban banjir, sedangkan pembagian seluruhnya akan di pusatkan di kantor camat jarai.

Personel Polsek Pajar Nulan dan Polsek Jarai dibantu Koramil setempat dan warga sekitar saat ini masih melakukan pembersihan di lokasi banjir, serta membantu menyelamatkan perabot rumah tangga ketempat yg lebih aman.

Pj Bupati Lahat memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya Desa Ulak Bandung, Pulau, Gelung Sakti dan Pagar Kaya serta perkebunan di bukit Tanjung Agung agar waspada guna mengantisipasi lebih meluapnya sungai Lematang sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor yang lebih besar. Saat ini curah hujan yang masih tinggi.

“Dengan adanya bantuan dari Forkopimda Kabupaten Lahat, sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak korban banjir di 3 kecamatan, serta rasa kepedulian pimpinan daerah serta langsung turun kelapangan,” ujar Bupati.

Adanya bantuan ini masyarakat merasa senang dan bangga, apalagi secara langsung Forkopimda ke lokasi dan melihat rumah-rumah warga yang terendam air. (Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.