Pemkab Lumajang Santuni Anak Yatim

Lumajang, Warta9.com – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si didampingi beberapa kepala OPD di Lingkup Pemkab. Lumajang melakukan santunan Anak Yatim yang bertempat di SD Al Firadus, Desa Tempeh Tengah, Selasa (10/9/2019).

Wabup menerangkan, pada bulan ini muharam khususnya pada hari asyyura (10 Muharam) banyak sekali orang-orang yang “berburu anak yatim” untuk memberikan santunan sebagai mana amalan yang dianjurkan dalam hadist Nabi Muhammad.

“Bulan ini manusia berburu anak yatim, berlomba menyantuni anak yatim, ini luar biasa,” ujar Wabup yang akarab disapa Bunda Indah itu.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah meminta didoakan agar dalam menjalankan amanat sebagai pelayanan masyarakat. “Saya berharap anak-anak terus mendoakan saya dan pak bupati supaya diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melayani masyarakat, untuk melayani semua,” tuturnya.

“Yang utama doakan orang tuanya terlebih dahulu,” imbuhnya.

Bunda Indah memberikan semangat kepada para anak yatim agar tidak mudah putus asa dalam meraih cita-cita. Menurut Bunda Indah, setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi orang hebat, menjadi pemimpin dan menjadi orang sukses.

Saat ini, pemerintah telah memberikan bantuan terkait biaya sekolah, untuk sekolah SD/MI-SMP/MTs biaya sekolah sudah ditanggung pemerintah dearah, untuk SMA/SMK/MA sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi, sedangkan untuk mahasiswa, Pemerintah Kab. Lumajang telah menyediakan beasiswa untuk 200 mahasiswa yang berprestasi dari keluarga yang tidak mampu dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Dalam acara itu, selain menyerahkan santunan anak yatim, Bunda Indah juga menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada beberapa anak yang sudah mengurus KIA. (W9-Fendik)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.