oleh

Penghujung 2019, 228 Personil Polda Lampung Naik Pangkat

Bandarlampung, Warta9.com – Menutup tahun 2019, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, MSi, memimpin langsung upacara kenaikan pangkat perwira, bintara dan tamtama yang berada di lingkungan Polda Lampung, Selasa (31/12/2019).

Acara dihadiri Irwasda Polda Lampung dan PJU Polda Lampung, serta seluruh personel yang melaksanakan kenaikan pangkat beserta keluarga.

Pada periode ini kenaikan pangkat diberikan kepada 228 personel, yang terdiri dari kombes 2 personel, AKBP 2 personel, kompol 18 personel, AKP 26 personel, IPTU 24 personel, brigadir 150 personel, dan tamtama 6 personel.

Dalam sambutannya, Kapolda menyatakan,secara pribadi dan pimpinan Polda Lampung, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada para personel.

“Ini merupakan penghargaan dari organisasi, yang sejalan dengan program prioritas Kapolri, program kesatu mewujudkan SDM unggul melalui proses pembinaan karier berbasis meritokrasi dan kompetensi,” kata Kapolda Irjen Pol Purwadi.

Kapolda juga menekankan kepada seluruh anggota Polda Lampung untuk meningkatkan kualitas SDM di semua fungsi kepolisian dan mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang semakin berkembang pesat.

Kemudian, lanjut Kapolda, tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku.

“Pedomi tiga pilar (proaktif, partnership dan problem solving) dalam melaksanakan tugas memelihara kamtibmas agar selalu kondusif. Dan terakhir tingkatkan kesiap-siagaan, laksanakan tugas dengan tulus melayani serta cepat merespon untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat,” pungkas Kapolda. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed