oleh

Kapolres OKU ‘Siram’ 84 Anggota

OKU, Warta9.com – 84 anggota Kepolisian Resort  Ogan Komering Ulu (OKU) di siram oleh Kapolres AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, penyiraman ini dilakukan oleh Kapolres di halaman Mapolres OKU, Selasa (31/12).

Puluhan anggota polri di siram dalam rangka kenaikan pangkat sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah dicapai.

“84 anggota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam Korp raport kenaikan pangkat hari ini (31/12)” kata Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Wakapolrea OKU Kompol Zulkarnain saat dibincangi usai kegiatan.

84 orang anggota polres OKU yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari Bripda ke Briptu sebanyak 39 orang, dari Briptu ke Brigadir 3 orang, Brigadir ke Bripka 22 orang, Bripka ke Aipda 6 orang, Aipda ke Aiptu 1 orang, Ipda Ke Iptu 8 orang dan Iptu ke AKP 5 orang.

“4 dari 5 anggota yang naik dari Iptu ke AKP merupakan pejabat utama Polres OKU yakni Kasat dan Kapolsek,” sebutnya.

Pantauan dilapangan, kegiatan kenaikan pangkat anggota Polres OKU ini diawali dengan upacara korp raport kenaikan pangkat, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran atas kenaikan pangkat. Pada kesempatan itu Kapolres secara langsung menyuapkan potongan tumpemg kepada para amggota yang naik pangkat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tradisi siraman, tak hanya dilakukan oleh Kapolres Tradisi siraman ini juga dilakukan oleh para istri anggota yang menerima kenaikan pangkat. “Itulah bentuk penghormatan dan  rasa kasih sayang anggota kepada istrinya yang telah mendukung tugas suaminya sebagai anggota polrin,” ucapnya.

Kapolres berharap kepada para anggota yang menerima kenaikan pangkat dapat menjalankan tugas dengan baik. “semakin dewasa, semakin profesional dan lebih baik dalam melayani masyarakat,” tukasnya. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed