Pengurus PWI Tulangbawang Audensi dengan Dandim 0426

Tulangbawang, Warta9.com – Ketua dan pengurus PWI Perwakilan Tulangbawang melakukan silaturrahmi dengan Dandim 0426 Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Dandim 0426/ Tulangbawang Letkol
Arm Kus Fiandar Yusuf menyambut baik kedatangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang. Kedatangan PWI dalam rangka Audensi sekaligus olahraga bersama yang diselenggarakan langsung Kodim 0426, acara berlangsung di Markas Kodim 0426 setempat, Jumat (11/5/2018).

Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, mengapresiasi kedatangan PWI Tulangbawang, yang tentunya dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara kedua pelah pihak.

Dandim juga menjelaskan, adapun tugas TNI dan wartawan dalam kesehariannya hampir sama, dikarenakan tugas TNI dan wartawan sama-sama bertugas selama 24 jam tidak ada perbedaan yang jauh antara Wartawan dan TNI dalam berkerja.

“Tugas wartawan dinegara sangatlah penting dan berpengaruh, dalam mengontrol serta memberikan informasi perkembangan yang ada di negara, dan Saya sendiri sangat apresiatif dengan rekan- rekan media yang menyempatkan hadir disini, saya juga berharap kita dapat menjaga komunikasi yang lebih baik lagi kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang terpilih periode 2018-2021, Abdul Rahman, SH, menjelaskan fungsi dan tugas pokok wartawan yang baik dan profesional harus berpedoman pada UU Pers dan Kode Ettik Jurnalistik kepada jajaran anggota Kodim.

“Tugas wartawan adalah mencari berita dan dalam pemberitaan itu harus berimbang,¬†wartawan juga salah satu pilar ke empat, kami juga disini mempunyai tugas dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sama seperti tugas TNI,¬† cuma bedanya wartawan membantu dalam memberikan informasi yang luas ke masyarakat,” terang Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga berharap kedepan ikatan silaturahmi dan kerjasama antara PWI dan kodim 0426 Tulangbawang dapat dijaga dengan baik dan lebih ditingkatkan lagi kedepan. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.