Penjabat Bupati Lahat Hadiri Musrenbang RKPD 2025 Tingkat Kecamatan

Lahat, Warta9.com – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dan desa, Rabu (24/01). Adapun lima Kecamatan yang mengikuti Musrenbang itu meliputi, Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Tanjung Tebat dan Pagar Gunung.

Muhammad Farid menyampaikan bahwa rangkaian Musrenbang sabagai instrumen penting dalam perencanaan anggaran kedepannya parsipatip dapat diwujudkan oleh masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat, Kecamatan Kota Agung tahun 2025 atas partisipasinya dengan antusias untuk hadir ke dalam forum ini,” ujar Bupati.

Peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan pendapatnya yang membangun dan menjadikan Kabupaten Lahat yang lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu, Bupati berharap forum ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak, berjalan lancar dan menjawab pertanyaan masyarakat, yang perlu diketahui bahwa Komitmen semua pemangku kepentingan adalah kunci keberhasilan program. Di yakini bahwa besarnya komitmen tergantung kepada sejauh mana mereka terlibat dalam proses perencanaan.

Rancangan pembangunan fokus di bidang pemerintah daerah dan desa tentang kesehatan pendidikan pada masyarakat.

Maka saat ini, telah berangsur untuk memulai kembali rencana serta program-program dalam percepatan pembangunan kecamatan dan Kabupaten Lahat.Terlebih, perbaikan yang kekurangan selama ini seperti infrastruktur di desa desa dalam menunjang perekonomian masyarakat.

Sementara, pada tahun 2025, Pemerintah Daerah Lahat telah menyiapkan alat-alat pertanian dan perkebuanan untuk kedepan mempermudah pelayanan masyarakat sehingga perekonomiaan meningkat dan mesejaterakan para petani di pedesaan.

Tampak hadir, Asiten 1,2,3, Kasat Pol PP, Kepala Bappeda, para OPD, Camat Kota Agung, Danramil, Kapolsek, Kades serta tokoh masyarakat lima kecamatan. (Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.