Bupati Agus Janji Bangun Pagar Permanen Gedung Sekretariat IBI Tahun Ini

Pesisir Barat, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, janjikan pembangunan pagar permanen untuk gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Pesisir Barat pada Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada Peresmian gedung sekretariat IBI cabang Pesisir Barat, di Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, pada Rabu, (24/1/2024) sekitar Pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Gedung IBI nya sudah bagus dan dibangun dana yang berasal dari sumbangan pribadi mandiri dari seluruh pengurus dan anggota IBI yang ada, sekarang tugas Pemerintah untuk segera membangun pagar permanen untuk sekretariat IBI, saya harap untuk sekda segera berkoordinasi dengan keuangan, insyaallah Februari 2024 mulai dibangun,” papar Agus.

Bupati Agus Istiqlal tersebut juga sampaikan apresiasi kepada organisasi profesi bidan tersebut yang merupakan profesi yang sangat mulia dan ujung tombak kesehatan masyarakat mulai dari tingkat pekon sampai kota.

Sebelumnya disampaikan ketua IBI cabang Pesisir Barat, Erma Oktariawati, bahwa organisasi IBI memiliki anggota 440 bidan yang bekerja di puskesmas, rumah sakit, klinik swasta dan lainnya di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Ditahun 2022, Ikatan Bidan yang ada di Pesisir Barat, sudah mampu membeli lahan seluas 620 meter di Pekon Walur dan pada Tahun 2023 bisa membangun sekretariat IBI secara permanen.

” Kami juga ucapkan terimakasih atas dukungan dan upaya pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam hal ini bupati Pesisir Barat, sehingga anggota kami yang berstatus Tanaga kontrak, sebanyak 126 orang bidan bisa lulus PPPK ditahun 2023 ini ” ungkap Erma.

Sementara disampaikan Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Suryadi bahwa IBI adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan,
bersifat nasional, berazaskan Pancasila yang bertujuan antara lain menggalang persatuan dan persaudaraan antara sesama Bidan serta kaum wanita pada umumnya dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa. Membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan, khususnya dalam pelayanan kesehatan Ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga.

“Membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat,” pungkas Suryadi.

Hadir dalam kesempat tersebut, selain Bupati Agus Istiqlal, juga hadir Wakil Bupati. Sekda Pesisir Barat, ketua TP-PKK Septi Istiqlal, dan ketua I TP-PKK Pesisir Barat, perangkat daerah dan undangan lainnya. (Eva)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.