Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Tinjau Banjir dan Tanah Longsor di Pematangsawa

 

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan meninjau lokasi banjir dan longsor di Pematangsawa. (foto : ist)

Tanggamus, Warta9.com — Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MM, meninjau pasca banjir dan tanah longsor di Kecamatan Pematangsawa, Kamis (30/11/2023).

Hujan deras yang terjadi sejak Rabu kemarin, menyebabkan banjir bandang di Pekon/Desa Tanjungan dan Pekon Betung Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Wilayah yang terdampak Dusun Tanjung Anom, Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus.

Sedangkan dampak banjir dan longsor terputusnya jembatan Jalan utama penghubung antar desa, satu buah masjid terendam air dan material longsor, tiga rumah terendam banjir yaitu milik Mamak, Sunyoto, dan Suryani.

Situasi sampai saat ini genangan air wilayah terdampak banjir sudah surut, warga bergotong-royong membantu mengevakuasi rumah warga terdampak banjir.

Pj Bupati Kabupaten Tanggamus Mulyadi menyampaikan agar masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor selalu tabah, kuat dan sabar dalam menghadapi musibah.

KUPT Kesehatan Pematangsawa, Diana mengatakan, akan mendirikan posko kesehatan bencana pada hari ini juga sebagai langkah percepatan penanganan warga terdampak banjir. (W9-jm)

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.