Prof Mukri Patok Lokasi Lahan Hibah UIN di Kotabaru

PATOK LAHAN UIN-Rektor Prof Mukri bersama sejumlah pejabat mematok lahan UIN hibah dari Pemprov Lampung di Kotabaru. (foto: ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Prof Dr H Moh Mukri, MAg, bersama sejumlah pejabat meninjau kembali lokasi tanah hibah dari Pemprov Lampung untuk UIN di Kotabaru Jati Agung Lampung Selatan, Senin (6/8/2018).

Selain meninjau, rektor juga memastikan lokasi tanah hibah dengan mematok batas. “Kita kasih patok untuk memberi tanda. Kemudian nanti akan kita tindak lanjuti untuk memanfaatkan lahan tersebut,” ujar Prof Mukri, di lokasi tanah hibah.

Tanah tersebut saat ini hanya tinggal menunggu sertifikat. “Semua proses administrasi hibah telah selesai. Selanjutnya tinggal menunggu pemecahan sertifikat saja (atas tanah hibah),” lanjutnya.

Rektor Mukri mengatakan, ke depan tanah tersebut akan dibangun kampus dua UIN. Meski demikian, proses pembangunan kampus dua tersebut akan direncanakan dan dibahas bersama pihak kementerian.

“Pembangunan kampus dua UIN ini nantinya akan berwawasan lingkungan. Kita juga akan buat ekowisata di sini (tanah hibah, red). Kita akan merencanakan pembangunan gedung hanya 1/3 dari luas lahan saja. Selebihnya ruang terbuka hijau atau perkebunan,” ujarnya.

Tanah hibah seluas 60 hektar tersebut dalam waktu dekat akan dipagar kemudian dimanfaatkan seperti perkebunan. Lokasi tanah hibah untuk UIN berbatasan dengan tanah hibah untuk Polda, Unila dan Pramuka Kwartir Daerah Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.