Pemkab Lamtim Matangkan Persiapan Festival Way Kambas

Labuhanratu, Warta9.com – Pelaksanaan Festival Way Kambas 2018 kurang lebih masih tiga bulan lagi, yakni tepatnya pada bulan November 2018. Namun berbagai persiapan menghadapi hari puncak pagelaran yang masuk rangkaian Kalender Even Wisata Kabupaten Lampung Timur 2018 tersebut sudah mulai bergeliat.

Menjelang pelaksanaan Festival Way Kambas tahun 2018 ini terus dilakukan persiapan terutama memperbaiki Rest Area dan ruas jalan menuju atau keluar dari Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur tersebut.

Dalam kunjungannya ke Way Kambas, Senin (06/08/2018), Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan pemerintah terus mematangkan persiapan Festival Way Kambas. Karena menurutnya, hal itu merupakan salah satu wisata andalan dan mengingat festival ini merupakan festival berskala nasional.

“Hari ini kita cek jalur menuju Way Kambas, karena ini adalah salah satu wisata andalan yang merupakan bagian dari pra-persiapan Festival Way Kambas tahun 2018. kita pastikan jalur masuk dan jalur keluar yang mungkin akan menggunakan jalan keluar di Labuhan Ratu 6. Jadi kita memastikan jalannya nanti hingga Festival Way Kambas situasinya bagus dan kondusif, kalau ada satu dua titik yang masih belum layak kita akan coba alokasikan untuk perbaikan-perbaikan,” kata bupati.

Lebih lanjut Chusnunia menambahkan, di rest area yang dimiliki oleh pemda ini sedang dalam proses perbaikan fasilitas maupun menambah fasilitas, pemerintah akan persiapkan sebagai wilayah untuk istirahat dari tamu-tamu yang berkunjung ke Way Kambas. “Sehingga ketika Festival Way Kambas berlangsung sudah berfungsi lebih baik lagi,” tukas dia.

Selain persiapan fisik menjelang Festival Way Kambas 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga melakukan persiapan-persiapan nonfisik lainnya seperti mengadakan Sayembara Logo Festival Way Kambas 2018. Hal tersebut ditujukan bagi masyarakat yang memiliki ide kreatif dan kemampuan mendesain sebuah logo dengan baik yang nantinya akan digunakan sebagai logo pada Festival Way Kambas 2018. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.