oleh

Puluhan Prajurit TNI Kodim 0402/OKI Ikut Donor Darah

OKI, Warta9.com – Kodim 0402 OKI
bersama PMI Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Mengadakan kegiatan bhakti sosial Donor Darah bertempat, di Aula Darmawangsa Kodim 0402/ OKI. Kamis (17/06/2021).

Kegiatan tersebut Dalam rangka memperingati hari donor darah Sedunia tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya.

Komandan Kodim Letkol CZi Zamroni S.Sos mengatakan, Hari Donor Darah Sedunia oleh World Health Organization (WHO) diperingati setiap tanggal 14 Juni, Tujuan dari penetapan hari tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya Donor Darah untuk kesehatan serta sebagai salah satu aksi kemanusiaan.

Mengusung tema “Give Blood and Keep the World Beating” atau “Donorkan Darahmu, Kehidupan Dunia Terjaga”, peringatan Hari Donor Darah Sedunia merupakan bentuk apresiasi kepada para pendonor rutin yang telah secara sukarela memberikan darahnya serta ajakan bagi para pendonor pemula untuk membantu mencukupi ketersediaan stok darah di UTD PMI Kabupaten OKI.

“Di tengah pandemi COVID-19, peringatan tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatannya agar dapat mendonorkan darah yang sehat, juga himbauan untuk peduli terhadap lingkungannnya dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tetap sehat dan nyaman, sehingga dapat ikut serta dalam mengurangi penularan infeksi COVID-19,” ungkap CZI Zamroni.

Sementara, Sekretaris PMI OKI Sirni Lestari menuturkan, Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh, Puluhan prajurit TNI Kodim 0402/OKI, bersama masyarakat dan insan pers ikuti kegiatan donor darah dengan jumlah puluhan orang.

Jumlah Darah yang di peroleh sebanyak 40 Labu. Golongan Darah A sebanyak 12 Labu, Golongan Darah B sebanyak 14 Labu, Golongan Daran AB sebanyak 6 Labu, Golongan Darah O sebanyak 8 Labu.” ucapnya. (Toni)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed