Ratusan Jemaah Calon Haji Tulang Bawang Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Menggala, Warta9.com – Tahun 2018 ini, jemaah calon haji dari Kabupaten Tulang Bawang akan diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 289 orang. Jumlah itu diketahui saat pembukaan Bimbingan Manasik Haji kabupaten setempat, di Aula Masjid Islamic Center Jalalan Lintas Timur, Kecamatan Menggala, Selasa (03/07/2018).

Manasik haji ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, sebelumnya sudah berlansung pada tanggal 26 Juni 2018, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Ir. Anthoni, MM.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Budi Cipto Utomo, mengatakan jumlah calon peserta jamaah haji sebanyak 289, terdiri dari laki-laki berjumlah 144 orang, sementara perempuan 145 orang.

“Untuk jamaah tertua warga Kecamatan Penawartama, ibu Rosminah (90), sedangkan jamaah termuda Muhamad Ilham (19) yang merupakan warga Kecamatan Menggala,” tutur Budi Cipto.

Ia mengatakan, melalui pembinaan dan penyuluhan manasik haji ini, diharapkan mampu mengantarkan calon jama’ah haji menuju kemandirian untuk meraih kemabruran haji nantinya.

“Semogga seluruh jama’ah haji diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji dengan sebaik mungkin,” urai Budi Cipto lagi. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.