oleh

Ratusan Pejabat Perwira Tinggi Polri Dirombak

-Bali, Politik-4745 Dilihat

Bali, Warta9.com – Mendekati akhir tahun 2021 sebanyak 660 perwira tinggi di tubuh Polri, dari pangkat Komusaris Polisi (Kompol) sampai Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) dirombak. Salah satunya mantan Kapolresta Denpasar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Devisi Hukum Polri, Irjen Pol. Suryambodo Asmoro diangkat dalam jabatan barunya, sebagai Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar).

Dari informasi polisi, Minggu (19/12/2021) didapat, untuk jabatan perwira di lingkungan Polda Bali yang mutasi adalah, Karo SDM, Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Pol Perairan dan Udara, Kabid Propam dan Kapolres Bangli.

Gerakan mutasi jabatan perwira di tubuh Pori itu berdasarkan surat telegram Kapolri Jederal Pol. Sigit Listyo Prabowo Nomor :ST/2562/XII/KEP/2021. Tanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol. Wahyu Widada.

Dari Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Johanes Sangnadi Sirait. ditarik ke bidang SDM Polri. Digantikan oleh Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharjo, yang menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang Binkar SSDM Mabes Polri.

Selanjutnya Direktur Intekam Polda Bali, Kombes Pol. Zaenal Abidin ikut digeser ke Mabes Polri, dengan posisi yang ditinggal diisi oleh Kombes Pol. Anom Setyadi dari badan Intelkam Polri.

Kemudian ada Kombes Pol. Ary Satriyan yang baru tiga bulan menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum)  Polda Bali, juga tak luput ditarik ke Bareskrim Polri. Ia digantikan oleh Kombes Pol. Surawan dari Bareskrim Mabes Polri.

Lalu Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrisus) Polda Bali, Kombes Pol. Yuliar Kus Nugroho, menduduki jabatan barunya sebagai penyidik tindak pidana madya Bareskrim Polri. Dimana kursi yang ditinggal akan diduduki Kombes Pol. Hendri Fiuser yang saat ini menjabat sebagai analisis kebijakan bidang pidana umum Mabee Polri.

Sementata itu untuk Direktur Polairud Polda Bali, Kombes Pol. Toni Ariadi Efendi, dikirim ke Polda Sumatera Utara dalam menempati jabatan sama. Ia digatikan oleh Kombes Pol. Soelistijono. Hal sama juga diterima Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. Joas Ferico, dipindah ke Polda Sumatera Utara untuk mengisi jabatan yang sama. Dia digantikan oleh Kombes Pol. Bambang Tertianto.

Sementara Kapolres Bali AKBP I Gusti Agung Dhatma Aryawan dimutasi ke Polda Bali, dan tongkat komandonya akan deserahkan pada Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali, AKBP I Dewa Agung Roy Marantika.

Terkait perombakan jabatan perwira ini Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi masih belum bisa  dikonfirmasi. Namun sumber kepolisian di Mapolda Bali menyebut, jika serah tetima jabatan akan dilaksanakan paling lambat 14 hari setelah TR tersebut terbit. (Pendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed