oleh

Razia di Lapas Kelas 1 Bandarlampung Cumat Dapat Hanger Kawat dan Cukur Jenggot

Bandarlampung, Warta9.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa Bandarlampung melaksanakan razia serentak dan pemberian wawasan Ideologi Pancasila kepada warga binaan Lapas, Senin (1/11/2021).

Kegiatan diawali dengan melakukan razia di blok MAPENALING (Masa Pengenalan Lingkungan), blok D2 dan D1. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Wahyudi dan Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Edi Saputra.

Hasil temuan adalah berupa besi hanger, alat pencukur Jenggot, dan lain sebagainya. Hasil temuan kemudian disita untuk dimusnahkan dan hasil kegiatan akan dilaporkan kepada kantor wilayah.

Selanjutnya dilakukan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila oleh patugas dan pamong Narapidana Teroris, Heri Efendi didampingi oleh Kasi Bimkemas, Rully Lubis. Penyampaian kegiatan berupa penyuluhan Klinik Pancasila dengan tema materi yaitu PUTRA (Pelajar Unggul Terampil Rajin dan Amanah) Pancasila.

PUTRA Pancasila adalah dengan ketekunan dan keuletan membangun semangat kebangkitan Budi pekerti akan tercipta Sederat generasi unggul, terampil dan berprestasi, karena ketekunan dan keuletan adalah cermin generasi yang rajin dan amanah. Kegiatan dilanjutkan dengan dinamika kelompok dan diskusi bagi warga Binaan Pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pengenalan lingkungan di Lapas Kelas I Bandar Lampung.

Hingga kegiatan selesai berjalan dengan aman serta terkendali dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan muncuci tangan selesai berkegiatan. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed