Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Ratusan Paket Sembako di Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat

Riana Sari Arinal saat dialog dengan masyarakat pada kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada warga Tulangbawang dan Tulangbawang Barat. (foto : ist)

Tulangbawang, Warta9.com — Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (25/7/2023).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang Pemerintah Provinsi Lampung dan LKKS Provinsi Lampung kepada masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2023.

Pada kunjungan pertama, Riana Sari memberikan sembako di Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Dilanjutkan membagikan sembako di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Terlihat masyarakat sangat antusias dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Riana Sari mengatakan kehadirannya sebagai mitra pemerintah menyalurkan program-program sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan salah satunya dalam bentuk bantuan sembako.

“Kami membantu Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur dalam bidang sosial dan kali ini dalam rangka Harganas Tahun 2023. Saya hadir untuk memastikan bantuan ini benar-benar sampai ke bapak ibu semua,” ujar Riana Sari Arinal juga Ketua IIPG Lampung ini.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dalam kesempatan itu LKKS membagikan kurang lebih 500 paket bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten/Kota. “Kemarin kita sudah ke Kota Metro, dan hari ke Tulang Bawang, lalu Tulang Bawang Barat,” katanya.

Riana Sari berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima. “Saya menyampaikan salam sayang dari Bapak Gubernur untuk bapak ibu semua dan keluarga semoga bantuan ini bermanfaat. Semoga semua selalu sehat, dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Riana Sari menjelaskan LKKS salah satunya tugasnya juga untuk memberikan perhatian kepada lansia.

Diantaranya, dalam memperingati Hari Lansia setiap tahunnya, pihaknya berkeliling Kabupaten/Kota untuk membagikan bantuan-bantuan.

Sementara itu, Hasan Basri (74) salah seoarang penerima bantuan di Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Pemerintah Provinsi Lampung dan LKKS Provinsi Lampung. “Kami ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur dan Ibu Ketua LKKS atas bantuan ini,” ujar Hasan. (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.