Rumah Mewah di Springhill Terbakar, Uang Ratusan Juta dan Barang Berharga Ludes

 

Sebuah rumah mewah di Springhill Kemiling terbakar. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Penghuni perumahan mewah Springhill Kelurahan Kemiling Permai Bandarlampung Selasa (5/12/2023) malam heboh. Telah terjadi kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebuah rumah mewah milik Intan, hangus terbakar. Rumah berlantai dua di kawasan perumahan mewah, Springhill tersebut terbakar saat pemiliknya dan keluarga sedang keluar untuk makan malam.

Kerugian akibat kebakaran ditaksir ratusan juta rupiah. Apalagi kata korban, saat kebakaran ada uang tunai Rp100 juta dan beberapa barang berharga seperti sertifikat tanah ikut ludes dilalap sijago merah.

Belum diketahui penyebab kebakaran dari mana api berasal. Dugaan sementara api muncul akibat dari pembasmi nyamuk yang masih tercolok di kamar lantai dua.

“Hit (obat nyamuk listrik) di kamar lantai dua memang engga dicabut, biasanya memang begitu. Api baru padam sekitar jam 8 malam,” kata pemilik rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandarlampung, Anthony Irawan memenjelaskan, pihaknya merima laporan dari warga sekitar pukul 19.11 Wib.

“Kita sampai di TKP api sudah besar. Awal kejadiannya seperti apa saya kurang tahu secara detail,” kata Anthony.

Dinas Pemadam menerjunkan empat armada pemadam kebakaran beserta 25 personil. “Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wib. Tidak ada korban jiwa,” kata Anthony.

Untuk penyebab kebakaran, dia mengatakan diduga akibat korsleting listrik colokan pembasmi nyamuk.

“Untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kondisi api yang terbakar bangunan dua lantai tetapi yang terbakar di lantai dua saja. Alhamdulillah tidak semua terbakar, hanya ada satu kamar yang terbakar di bagian lantai dua,” jelas dia. (W9-jm)

 

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.