Salsabila, Mahasiswi Universitas Teknokrat Juara Nasional Newscasting

 

Salsabila, Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Juara 2 Nasional Newscasting. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mahasiswi Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Salsabila Elysia Juara 2 Nasional dalam Newscasting Competition The National Competition of SEESPA English Olympic (SEO) 2023.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan pada akhir November 2023.

Dosen pembimbing Suprayogi, SS., M.Hum, mengatakan, Salsabila berhasil meraih Juara 2 Nasional dengan membawakan tema berita “Dampak Polusi Udara terhadap Kesehatan Masyarakat.”

Berikut adalah daftar pemenang Newscasting Competition SEO 2023:
Juara 1: Universitas Brawijaya
Juara 2: Universitas Teknokrat Indonesia
Juara 3: Universitas Airlangga Surabaya.

Lomba Newscasting Competition SEO 2023, dengan tema “Fight for your beliefs, Go beyond the Boundaries,” diikuti oleh 50 peserta dari 12 kampus di Indonesia antara lain; Universitas Brawijaya, Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, UIN Raden Intan Lampung, dan lima kampus lainnya.

Kompetisi ini dilaksanakan secara daring atau online, di mana peserta mengirimkan video Newscasting kepada panitia, dan kemudian para juri menilai video yang dikirimkan oleh peserta.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, kebanggaannya atas pencapaian yang diraih oleh Salsabila.

“Selamat kepada Salsabila yang telah berhasil meraih Juara 2 Nasional dalam lomba Newscasting Competition. Meskipun baru berada di semester 2 dan berasal dari Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Salsabila tetap bersemangat mengembangkan minat dan bakatnya di bidang Newscasting hingga berhasil meraih Juara Nasional,” ujar Mahathir.

Mahathir mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia terus memberikan dukungan maksimal kepada mahasiswanya agar dapat mencapai prestasi tertinggi. (W9-jm)

 

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.