Sandiaga Uno Kunjungi Ponpes di Banyuwangi

Banyuwangi, Warta9.com – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno ingin menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan industri dan Pariwisata halal di Indonesia. Caranya dengan menciptakan santri yang berpola pikir enterpreneurship. Sehingga santri bisa menjadi pencipta lapangan kerja.

Hal itu di katakan Sandi dalam lawatan keduanya ke Banyuwangi. Dia mengunjungi beberapa pondok pesantren (Ponpes) di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Kamis (21/2/2019). Kunjungan ini juga diikuti konvoi kendaraan bermotor simpatisan dari partai dan relawan pendukung capres dan cawapres nomer urut 02.

“Kita ingin santri tidak hanya kuat ilmu agamanya tetapi juga ilmu kewirausahaannya. Untuk mewujudkan hal itu, kita akan bekerja sama dengan pesantren-pesantren untuk menyisipkan pola pikir enterpreneurship di kalangan santri,” kata Sandi usai berdialog dengan pengasuh dan santri.

Sebelumnya, silaturahmi pertama dilakukan juga di Pondok Pesantren Al-Imaratul Mustaqimah, Mangga, Wongsorejo, Dusun Karangrejo Utara Wongsorejo. Selanjutnya, Sandi mendatangi Ponpes Nurul Abror Al-Robbabiyyin, Krajan I, Alasbulu, Wongsorejo.

“Potensi ekonomi seperti industri halal dan pariwisata halal yang digerakkan oleh santri bakal memiliki potensi luar biasa. Potensi tersebut bisa dikembangkan secara maksimal oleh para santri,” jelas Sandi.

Jika sudah memiliki jiwa entrepreneurship, para santri tidak akan lagi menjadi pencari kerja. Santri juga tidak menjadi beban pembangunan. “Santri justru menjadi pencipta lapangan kerja dan menjadi lokomotif pembangunan,” tukasnya. (W9-rob)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.