Pj Bupati Lahat Apresiasi Sirekap Pemilu 2024

Pj Bupati Lahat saat menghadiri Sirekap Pemilu 2024. (Foto : Agus)

Lahat, Warta9.com – Simulasi Pemungutan, Perhitungan Suara dan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pemilihan umum Tahun 2024 yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat. Menjelang perhelatan Pemilu Tahun 2024, Pemkab Lahat dan stakeholder terkait terus melakukan kesiapan demi menjaga marwah demokrasi.

Dalam hal ini, Penjabat Bupati Lahat Muhammad Farid hadir dalam Simulasi Pemungutan, Perhitungan Suara dan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilihan Umum Tahun 2024 yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat, Rabu (31/01/2024). Acara berpusat di halaman Kantor KPU Lahat.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Lahat Sarjani menjelaskan bahwa simulasi ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan pada pelaksanaan pencoblosan dan perhitungan suara.

“Kegiatan simulasi ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan, sebelumnya dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola RD PJKA Bandar Agung,” jelasnya.

Sementara, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid mengapresiasi pelaksanaan simulasi ini, sebab ini akan menjadi tolak ukur dalam pelaksanan pemilu atau pemilihan Legislatif, Presiden dan wakil presiden nantinya pada 14 Februari 2024.

“Simulasi ini adalah gambaran dan bahan evaluasi, terkait waktu pemilihan, antisipasi kendala. Agar pemilu tahun 2024, menjadi pemilu lebih sukses,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, makna dari kegiatan simulasi ini adalah mengangkat ke dalam diri kita supaya aman, tertib, jujur, damai dan sebagaimana, itu harus ditanamkan di diri kita masing-masing.

“Mudah-mudahan, sambungnya, kedepan di Kabupaten Lahat menuju aman, damai, lancar, tertib dan adil. Atur secara detail, tersistematis, terukur dan sesuaikan SOP yang ada,” harap Farid. (Agusman)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.