oleh

Sebanyak 100 Lansia di Pesisir Barat Terima Bantuan Makanan Tambahan

Penyerahan bantuan makanan tambahan terhadap lansia itu dilakukan oleh Ketua Umum dan Ketua I TP-PKK Pesisir Barat.

Pesibar, Warta9.com – Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal didampingi Ketua I Yulnawati Zulqoini, menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk lansia sebanyak 100 orang dan pelayanan kesehatan, di Kantor Peratin Pagar Bukit, Bangkunat, Kamis (04/11/21).

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP-PKK Septi Istiqlal mengucapkan terimakasih kepada PKK se-Kecamatan Bangkunat yang sudah memberikan dukungan dalam menyukseskan segala program-program.

Peran PKK dalam berbagai program kesehatan posyandu lansia sangat besar karena secara langsung membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu juga sebagai salah satu ujung tombak dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Pesisir Barat.

Penyelenggaraan bagi kader seyogyanya dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan, agar kegiatan 5 meja Posyandu dapat selalu diterapkan. Salah satu program PKK Pesisir Barat yaitu pemberian makanan tambahan bagi lansia.

“Program posyandu lansia dilaksanakan setiap bulan dipekon bekerjasama dengan dinas kesehatan melalui puskesmas. Untuk mendeteksi / mengetahui kesehatan Lansia pada Penyakit Tidak Menular (PTM),” imbuh Septi.

“Untuk pelaksanaan kegiatan pada hari ini, melaksanakan pelayanan penyakit tidak menular, pemberian makanan tambahan untuk lansia, vaksinasi covid-19 yang bekerjasama dengan dinkes, TNI/Polri,” tukasnya. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed