Sekdaprov Fahrizal Ajak Anggota Korpri Kuatkan Tekad Supaya Berkinerja

 

Sekdaprov Fahrizal Darminto melepas jalan sehat Korpri di halam kantor Gubernur Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto melepas Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke-52 Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur, Jumat (24/11/2023).

Sekdaprov dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian agenda dari HUT Ke-52 Korpri. “Ini adalah salah satu agenda dari HUT Ke-52 Korpri dengan tema “Korprikan Indonesia”. Sejak didirikannya tahun 1971 korpi tentu sudah banyak memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa,” ucap Sekdaprov.

“Guru-guru yang bertugas di desa terpencil diatas bukit, di pulau-pulau terpencil. Begitu juga tenaga kesehatan, itu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu semua sumbangsih Korpri untuk bangsa dan negara,” lanjut Sekdaprov.

Dalam hal ini, Sekdaprov mengajak seluruh pihak untuk sama-sama membulatkan tekad untuk dapat bekerja dengan baik. “Mari kita sama-sama kuatkan tekad kita supaya kita semakin berkinerja, kita tetap sehat sehingga bisa bekerja dengan baik,” ajak Sekdaprov.

Melalui rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ini, Sekdaprov berharap dapat memberikan manfaat bagi anggota Korpri. “Mudah-mudahan rangkaian agenda yang telah dilakukan dalam memperingati HUT Korpri ini dapat memberikan manfaat secara internal bagi anggota korpri sehingga kita lebih sehat, lebih kreatif, lebih profesional dan lebih berkompeten,” harapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat membangun hubungan baik antar instansi maupun sesama anggota Korpri sehingga menjadi lebih solid.

“Dan juga upaya kita untuk membangun jejaring, membangun networking dengan instansi vertikal, dengan lembaga-lembaga lain, sesama anggota korpri sehingga kita menjadi lebih solid dalam upaya kita untuk semakin eksis dalam masyarakat memberikan dukungan pelayanan,” tegas Sekdaprov.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKD Provinsi Lampung, Meiry Harika Sari dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, jalin solidaritas, kebersamaan dan kekeluargaan serta meningkatkan kesehatan jasmani, dan rohani, kepedulian sosial dan lingkungan.

Berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-52 Korpri telah dilaksanaan kegiatan donor darah, Seminar Netralitas dan Profesionalisme ASN dalam rangka Pemilu tahun 2024, Pelatihan publik speaking dan presentasi teknik, Perlombaan olahraga futsal, tenis meja dan bulu tangkis, lomba azan, pembuatan SIM, pembuatan Paspor serta pengecekan kesehatan. (W9-jm)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.