oleh

Seluruh Kelurahan Dikukuhkan, Anna Morinda Rampung Bentuk Tim Pemenangan

-Kota Metro, Politik-2154 Dilihat

Metro, Warta9.com – Tim Pemenangan Bakal Calon (Balon) Walikota Metro, Hj Anna Morinda, SE, MM dari tingkat Kota sampai tingkat TPS se Kota Metro seluruhnya telah selesai dikukuhkan. Kelurahan Iringmulyo dan Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur yang merupakan tim tingkat Kelurahan dan TPS menjadi tim terakhir dan penutup resmi dikukuhkan, tim Iringmulyo di Ketuai Ustad, Mudai Yunus dikukuhkan Jum’at malam dan selang sehari, Sabtu (18/1/2020) malam tim Yosorejo yang dikukuhkan.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan yang berlangsung dikediaman Sutarno, Jalan Tulang Bawang Yosorejo itu Ketua Tim Kota Metro, H Yahya Wilis, Ketua Tim Jaring Suara Kota Metro, Ecan Indonant, Ketua Tim Kecamatan Metro Timur, H Joko Suroso, Ketua tim Kelurahan Yosorejo, Darwani, Tokoh Agama Katolik, Michael Suyono, dan tokoh Agama Islam Ustad H Basirun yang berkenan menutup acara dengan doa bersama munajat kepada Allah agar perjuangan Anna Morinda senantiasa mendapat ridho dan memenangkan pencalonanya sebagai Walikota Metro.

“Tim kita, Tim Anna Morinda dari tingkat Kota, tingkat Kecamatan dan tim di 22 Kelurahan seluruhnya telah resmi dikukuhkan, tim TPS Yosorejo ini adalah tim terakhir, saya mohon dukungan dan doa dari Bapak dan Ibu sekalian, semoga perjuangan kita ini senantiasa dimudahkan dan selalu mendapat ridho Allah SWT, bapak dan ibu siap untuk membantu saya, ikhlas membantu saya,” kata Anna yang disambut tim yang baru dikukuhkan dengan teriakan siap dan ikhlas.

Anna Morinda dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesediannya menjadi relawannya untuk membantu berjuang demi mewujudkan cita-citanya menyejahterakan masyarakat Kota Metro.

Wanita ayu berperawakan mungil yang sudah 3 kali menjabat Pimpinan DPRD Kota Metro itu mengingatkan kepada seluruh relawannya agar merangkul warga dengan cara mengedukasi dan memberikan pesan moral sehingga pada saatnya akan mendukung dan menjatuhkan pilihannya pada Pilkada 2020 mendatang kepada dirinya untuk bersama-sama mewujudkan metro lebih baik.

“Saya ucapkan terimakasih atas kesedian dan keikhlasan bapak dan ibu sekalian mendukung saya, gerakan kita ini adalah gerakan doa, kita memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar dimudahkan dan diberikan jalan untuk merebut hati masyarakat Kota Metro agar kelak memilih saya, kita harus yakin semua yg terjadi di dunia ini atas kehendak Allah, bahkan daun jatuh pun atas kehendak Allah, semoga Allah meridhoi perjuangan kita,” demikian Anna.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Metro periode 2014 – 2019 yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Metro itu berkeinginan mewujudkan pendidikan yang maju sesuai visi dan missibya “Metro Kota Pendidikan, unggul, cerdas dannrelegius”.

Diakhir sambutannya, dia dalam kesempatan itu menyampaikan bila seiring berjalannya waktu ada tidak bisa membantunya sampai pelaksanaan pemungutan suara agar secara terang-terangan menyampaikan kepada dirinya. Sehingga dirinya tidak mengharap-harap yang ternyata tidak bisa diharapkan, akan sangat elegan bila terang-terangan mengatakan tidak bisa membantunya, sehingga tidak menjadi beban dan rasa sakit di hati.

Anna yang malam itu memiliki banyak agenda terpaksa berpamitan terlebih dahulu sebelum acara selesai dan mempwrcayakan kepada Tim Kota dan Kecamatan untuk meneruskan pertemuan tersebut, padahal dalam pengukuhan di Kelurahan lainya Anna selalu meninggalkan lokasi tempatnpengukuhan setelah selesai acara.

Sementara Yahya Wilis selaku Ketua Tim Kota Metro kepada para relawan yang baru dikukuhkan mengungkapkan ada 3 komponen yang bisa menghantarkan kemenangan pada Pimilihan Walikota tahun 2020 mendatang yaitu profil dan sosok kandidat yang akan diusung tentu harus memiliki track rekord dan rekam jejak yang baik disamping juga memiliki pengalaman dan latar belakang pendidikan yang baik dan kriteria itu ada pada sosok Anna Morinda.

Kedua, lanjut dia, ada Partai Politik yang dijadikan kendaraan untuk mengusung calon yang akan maju dalam pemilihan Walikota dan Partai yang siap mengusung tanpa harus melakukan koalisi itu adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dalam Pemilu bulan April lalu mampu mendudukkan 5 kadernya di DPRD Metro atas sentuhan tangan dingin Anna Morinda yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Kota Metro.

Dan yang ketiga, tambah mantan Ketua Tim Pemenangan Pairin-Djohan (Paidjo) dalam Pimilihan Walikota tahun 2015 lalu adalah peran dan keseriusan para relawan dalam berjuang dan memperjuangkan Anna Morinda sebagai kandidat bakal calon Walikota yang akan maju menjadi salah satu kompetitor. Oleh karena itu seluruh relawan harus bisa bahu membahu menyatukan barisan untuk melangkah bersama mensosialisasikan sosok Anna Morinda agar dikenal dan dipilih masyarakat Kota Metro.

“Mari kita ajak keluarga kita, tetangga sekitar, teman jauh, dan mendatangi semua kerabat kita, lakukan dengan cara yang sopan, komunikatif, tanya kabarnya, baru sampaikan maksud dan tujuan, kalau ada masalah upayakan dibantu menyelesaikan masalahnya, kenalkan siapa sosok Ibu Anna Morinda kepada mereka,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ecan Indonant kepada para relawan yang baru dikukuhkan agar masing-masing bisa merekrut sebanyak 20 anggota keluarga dan tetangganya di TPS masing-masing dengan cara menyampaikan profil dan sosok Anna Morinda yang memang pantas untuk memimpin Kota Metro dengan wawasan dan pengalaman kerja yang selama ini telah dilakukan.

Pada bagian lain tokoh agama Katolik, Michael Suyono mengungkapkan saatnya Kota Metro dipimpin seorang Walikota yang cerdas dan berwawasan luas seperti sosok Anna Morinda.

“Kita harus memilih Pemimpin yang cerdas dan berpengalaman, memilih pemimpin yang bisa diandalkan biar ada perubahan, kita tidak boleh buta dan tidak mau politik, kita pilih yang terbaik, tugas kita getok tularkan, lakukan pendekatan secara persuasif dan kekeluargaan, jangan paksakan yang nggak mau, yakin dan percaya Tuhan memberikan yang terbaik, saya yakin mbak Anna akan memikirkan 20 orang yang direkrut, jerbasuki mowobeyo, dengan berkeringat dulu pada saatnya akan ada hasil,” tutupnya. (W9-joko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed