Siswa SMA Lampung Berjaya di O2SN 2023, Bayong Enam Mendali

 

Bandarlampung, Warta9.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA tingkat nasional telah digelar dari 10-16 September 2023 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek ini mempertandingkan lima cabang olahraga yang dilombakan/dipertandingkan yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

Peserta yang mengikuti O2SN adalah juara terbaik tingkat provinsi dibuktikan dengan surat keputusan (SK) dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi.

Provinsi Lampung telah mengirimkan sejumlah siswa berprestasi untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional ini. Hasilnya cukup membanggakan sejumlah cabang meraih Mendali emas perak dan perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. H. Sulpakar, MM, saat dimintai keterangan, Minggu (17/9), mengucapkan selamat kepada para siswa SMA Lampung yang telah mengukir prestasi pada O2SN 2023.

“Prestasi kilauan emas. Kontingen O2SN Provinsi Lampung berjaya di tingkat nasional. Mereka membawa pulang mendali sebagai bukti keunggulan. Alhamdulillah mereka telah mengukir sejarah emas di ajang O2SN 2023 Tingkat Nasional di Jakarta,” ujar Sulpakar juga Pj. Bupati Mesuji ini.

Sulpakar menjelaskan, dalam O2SN 2023, kontingen Lampung meraih dua mendali emas, dua perak dan dua perunggu. Mendali emas diraih oleh Mayang Rigita Cahyaningrum, siswi SMAN 2 Bandarlampung Cabang olahraga renang 50 M gaya dada. Kemudian Hengki Tri Prasityo, siswa SMAN Padangcermin atletik putra (Pancalomba).

Sedangkan mendali perak diraih oleh Eto’o Arsitiko Lody Ismail, siswa SMAN 2 Bandarlampung Cabang renang 50 M gaya dada dan Salwa Naila Putri, siswi SMAN 1 Sumberejo cabang pencsksilat putri. Mendali Perunggu diraih oleh Ilyas Kristoper, siswa SMAN 2 Sekampung cabang bulu tangkis putra dan Ria Ramadhani siswi SMAN 1 Sekampung Udik cabang Karate putri (kumite +53 Kg). (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.