Smanda Music Party 2019, Dimeriahkan Bintang Tamu Jaz dan The Overtunes Band

Bandarlampung, Warta9.com – Ratusan pelajar memadati lapangan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bandarlampung, Minggu (10/11/2019), sore.

Mereka turut memeriahkan gelaran Smanda Music Party 2019 yang dihadiri bintang tamu Jaz dan The Overtunes Band.
Selain kedua artis ibukota itu, turut memeriahkan acara bintang tamu lokal, Batas Senja dan Afternoon Talk.
Ketua OSIS SMAN 2 Bandarlampung Hazik Firza mengatakan, Smanda Music Party merupakan puncak acara Pentas Seni (Pensi) yang telah digelar sejak 19 Oktober lalu.

Hazik Firza mengatakan, kegiatan itu amat penting baginya, dan bagi seluruh panitia kegiatan yang merupakan siswa-siswa SMAN 2 Bandarlampung. “Kegiatan ini menjadi sebuah pelajaran penting bagi temen-temen dalam berorganisasi. Karena di sini, kami dilatih untuk mengatur sebuah kegiatan besar agar berjalan dengan lancar,” kata Firza  di sela-sela kegiatan.

Menurut Firza, acara tersebut juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sesama pelajar di Bandarlampung. Karena, gelaran Smanda Music Party 2019 mengundang para siswa-siswi dari sekolah lainnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 2 Dra. Mariana mengatakan, tujuan terselenggaranya acara tersebut untuk memotivasi para pelajar yang ada di Provinsi Lampung agar dapat berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. “Selain itu, tujuan kami menyelenggarakan acara ini untuk memfasilitasi para pelajar guna menyalurkan bakat dan kemampuan positif yang dimilikinya,” katanya.

Dia berharap, acara itu dapat membentuk kemandirian dan karakter siswa, sehingga menjadi kaum muda yang memiliki potensi positif. “Mudah-mudahan menjadi motivasi dan inspirasi para pelajar untuk kehidupan mendatang,” harapnya.

Sebelumnya, Smanda Olympic yang bertajuk ‘Pekatkan Semangat Juang, Terbangkan Sayap Kemenangan’ telah digelar sejak tanggal 19 hingga 27 Oktober 2019. Kegiatan diikuti 1.435 pelajar dari tingkat SMP maupun SMA se-Lampung yang bertanding pada 12 cabang perlombaan: Bola Basket, Basket 3×3, Futsal, Softball, LCT PAI (Lomba Cepat Tepat Pendidikan Agama Islam), Solo song, Scrable, Speech (Pidato), Fotografi, Short movie (film pendek), E-Sport (Game Online), dan Sains.

Perlombaan dilaksanakan di beberapa tempat, seperti di lapangan SMAN 2, PKOR Wayhalim, Dino’s Sport Pahoman, Difa Futsal, Gedung Dewan Kesenian Lampung, dan GSG (Gedung Serbaguna) Unila. (W9-jam)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.