Tak Peduli Panas, Ribuan Warga Antusias Nonton Kirab Marching Band dan Pawai Mobil Hias

 

Warga tampak foto dengan Gubernur Arinal Djunaidi yang sedang berada di mobil hias. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Riana Sari Arinal, melepas kiab marching band dan pawai mobil hias, di depan Mahan Agung Jl. Dr. Susilo Telukbetung, Minggu (20/8/2023).

Kirab marching band dan pawai mobil hias di Bandarlampung yang digelar oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Pemprov Lampung dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

Ribuan orang nampak terlibat memeriahkan momen kirab Marching Band dan pawai mobil hias di Bandarlampung. Mereka berdiri di tepian jalan yang merupakan jalur yang dilalui rombongan pawai dan Marching Band.

Padahal, waktu saat pelaksanaan kirab dan pawai itu adalah sekitar pukul 14.00 WIB, dimana cuaca saat itu sedang panas terik. Namun itu, tidak memutuskan semangat warga yang menonton pawai tersebut.

Kirab dan pawai itu terdiri dari pelajar, ASN, dan sejumlah pekerja profesi serta kelompok sosial. Total, ada 53 pleton marching band dan 38 unit mobil hias.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kegiatan tersebut.
Arinal mengatakan, kegiatan seperti itu mampu menumbuhkan jiwa kegotongroyongan serta militansi.
Arinal menekankan, pihaknya akan terus mendukung agar kegiatan yang sama agar dapat terus dilestarikan. “Ini tahun terakhir saya di periode masa jabatan, tahun depan siapapun gubernurnya saya harap ini tetap ada,” kata Arinal Djunaidi.

Warga tampak Selfi dengan Ibu Gubernur Riana Sari Arinal. (foto : ist)

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, kegiatan tersebut sebelumnya juga dilakukan dalam memeriahkan HUT RI pada tahun 2022.

Dengan tujuan yang sama, kirab marching band dan pawai mobil hias pada tahun 2023 ini untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-78.

Selain itu, juga untuk membangun rasa nasionalisme dan patriotisme. “Dan tentu untuk menghibur masyarakat,” kata Riana Sari Arinal. (W9-jam)

 

 

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.