THR ASN dan PPPK Tubaba Cair Paling Lambat H-10 Lebaran

Panaragan, Warta9.comAparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tulangbawang Barat, Lampung, menerima Tunjangan Hari Raya (THR) paling lambat H-10 sebelum hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Mirza Irawan di ruang kerjanya, Rabu (15/07). Besaran THR yang akan dibayarkan Pemkab Tubaba kepada ASN adalah sebesar penghasilan atau gaji yang diterima di bulan Maret.

Komponennya meliputi gaji pokok dan tunjangan yang melekat seperti tunjangan pangan, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum.

“Untuk pembayaran THR, sudah disiapkan dananya sebesar Rp15 Miliar. Akan kita bayarkan secepatnya paling lambat 10 hari sebelum hari raya,” jelas Kepala BKAD Tubaba Mirza Irawan.

Penyaluran THR atau gaji ke-14 ini sesuai dengan PP 15 tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan gaji ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan 2023. Saat ini pihaknya tengah memproses pembuatan Peraturan Bupati (Perbup).

Disambung Sekretaris BKAD Tubaba, Mukmin, terkait pembayaran THR bagi guru ASN dan PPPK yang belum mendapatkan sertifikasi kemungkinan hanya akan dibayarkan gaji pokok 14-nya saja. Sedangkan komponen lain akan dibayarkan setelah hari raya.

“Ini yang masih menjadi kendala, karena gaji ke-14 ASN guru dan PPPK yang sertifikasi dan belum sertifikasi sumber dana dari pusat ditransfer terpisah. Kami sudah kirim surat ke Dinas Pendidikan minta jumlah guru yang belum sertifikasi, untuk segera kami kirim ke Kementerian Keuangan supaya dananya segera disalurkan. Tapi kami tetap upaya agar gaji-14 dan komponen lainnya yang melekat dapat mereka terima 100 persen sebelum hari raya,” pungkasnya. (W9-Nan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.