Tim Sepatu Roda Lampung Juara Umum BK PON Zona 2

 

Tim Sepatu Roda Lampung Juara Umum BK PON Zona 2, tampak manager sepatu roda Lampung Sibli Rais bersama atlet. (foto : ist)

Yogyakarta, Warta9.com – Tim sepatu roda Lampung sukses meraih prestasi gemilang, dengan menjadi juara umum babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) Zona 2 yang berlangsung pada 22-27 Agustus di Sleman City Hall Yogyakarta, Senin (28/8/2024).

Selain sukses menjadi juara umum di zona 2 freeatyle, Lampung juga memastikan 5 tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Kepastian 5 tiket PON tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku di BK PON Zona 2, yaitu juara umum mendapatkan kuota 5 tiket PON Aceh-Sumut 2024.

“Kita mendapatkan kuota 5, karena menjadi juara umum di zona 2. Ini semua berkat perjuangan dan kerja keras tin, baik oficial, pelatih dan atlet,” kata Ahmad Sibli Rais, manager tim sepatu roda Lampung.

Raihan 5 medali emas 5 medali perak dan 1 medali perunggu, masing-masing dipersembahkan di hari pertama 4 emas 3 perak, diraih oleh Khansa Sabira Kurnia, di nomor speed slalom putri. Emas kedua jugabdari nomor speed slalom putra, atas nama Rafif Febriyan. Emas ketiga dari slide putra Felix Fathul Ruzain, kemudia Novita Putri Angel Wijaya meraih emas keempat bagi Lampung di nomor slide putri.

Di hari kedua, Lampung meraih 1 emas 2 perak 1 perunggu, masing-masing diraih oleh Dhiyaal Tifaa Thiffani medali emas, dua medali perak dari Alvinsyah Aina Zahira, medali kedua Fathir Alvaro Jamiel Hotamal nomor classic slalom putra, sedangkan 1 perunggu dari classic slalom putra atas nama Xtran Tora Al-Fathir.

Lebih lanjut Sibli menjelaskan, untuk saat ini mereka tengah menunggu SK dari PB Porserosi terkait hasil babak kualifikasi PON, yang sudah berakhir kemarin. Dia juga mengatakan Lampung sudah memastikan lolos PON, meski keterangan resmi dari PB belum dikeluarkan.

“Sudah pasti Lampung mendapatkan 5 tiket. Itu hasil dari pertandingan yang sudah kami laksanakan. Tinggal nunggusk dari PB, sebagai pengesahan untuk bukti atau laporan ke KONI Lampunng,” lanjut Sibli. (W9-man)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.